Terhimpit Ekonomi Remaja Ini Nekat Minum Racun Ikan

Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan Martin (16), seorang warga Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Terhimpit Ekonomi Remaja Ini Nekat Minum Racun Ikan
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Martin (16), warga Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, yang melakukan aksi percobaan bunuh diri, saat dirawat di Puskesmas Haekesak, Sabtu (26/5/2018 

BANGKAPOS.COM- Aksi percobaan bunuh diri yang dilakukan  Martin (16), seorang warga Desa Maumutin, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Tindakannya pun mengejutkan keluarga dan warga setempat.

Martin nekad minum racun ikan sehingga selang beberapa saat kemudian Martin tak sadarkan diri.

Beruntung nyawanya bisa diselamatkan setelah mendapat pertolongan cepat dari petugas medis. Martin dievakuasi dengan cepat dari rumahnya ke Puskesmas Haekesak oleh anggota Satgas Pamtas Pos Turiscain.

Danpos Turiscain, Sertu I. Made Dwi Arimbawa mengatakan kepada POS- KUPANG.COM, Minggu (27/5/2018).

Menurut Made, Sabtu (26/5/2018) pukul 21.30 Wita, anggota kesehatan Pos Turiscain, Pratu Mihraz mendapatkan laporan adanya percobaan bunuh diri yang dilakukan Martin (16) dengan cara minum racun ikan.

Setelah mendengar laporan itu, Pratu Nihraz melaporkan hal tersebut kepada Danpos Turiscain lalu Danpos Turiscain memerintahkan Pratu Mihraz dan Wadanpos Turiscain, Serda Alvi untuk mengecek di rumah korban.

Setiba di rumah, petugas kesehatan dari Pos Turiscain mengecek keadaan Martin ternyata Martin sudah tidak sadarkan diri.

Baca: Bikin Heboh Warga Ribuan KTP Cetakan 2013 Berserakan di Tengah Jalan Jatuh dari Truk!

Malam itu juga, Pratu Mihraz dan Wadanpos memutuskan untuk mengevakuasi Martin ke Puskesmas Haekesak untuk mendapatkan pertolongan medis.

Karena kondisi malam, Danpos Turiscain membantu menghubungi terlebih dahulu piket UGD Puskesmas Haekesak, Matheus untuk menyiapkan fasilitas dan pengobatan karena keadaan pasien membutuhkan petolongan cepat.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: pos-kupang.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved