Momen Bulan Suci Ramadan, Rudianto Tjen dan Bahar Buasan Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers

Sosok yang dekat dengan para wartawan ini selalu ramah dan tidak pernah menolak jika para insan jurnalis

Momen Bulan Suci Ramadan, Rudianto Tjen dan Bahar Buasan Jalin Silaturahmi Dengan Insan Pers
Bangkapos/Nurhayati
Anggota DPR RI Rudianto Tjen didampingi Anggota DPD RI Bahar Buasan dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu bersama istri Butet Mutia berfoto bersama para insan jurnalis, Senin (28/5/2018) malam di Restoran Sunlake Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pada momen Bulan Suci Ramadan ini, Anggota DPR RI Rudianto Tjen didampingi Anggota DPD RI Bahar Buasan dan Ketua DPRD Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu bersama istri Butet Mutia melakukan silaturahmi bersama para insan jurnalis, Senin (28/5/2018) malam di Restoran Sunlake Sungailiat.

Sosok yang dekat dengan para wartawan ini selalu ramah dan tidak pernah menolak jika para insan jurnalis ingin melakukan konfirmasi terkait dengan tugasnya di Komisi I DPR RI maupun mengenai perpolitikan hingga kondisi di daerah.

Saat jumpa pers bersama para insan jurnalis di Sungailiat berbagai isu ditanyakan mulai dari kandidat pilkada yang diusung oleh PDI Perjuangan, pencalonan para calon legislatif dari partai berlambang banteng dengan moncong putih ini, kenaikan harga sembako menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah, pertambangan, pariwisata hingga isu bom dan teroris yang baru-baru ini marak terjadi di tanah air.

Rudianto Tjen menilai tingkat toleransi antar umat beragama di Bangka Belitung ini sangat tinggi.

Bahkan Babel merupakan provinsi yang masyarakatnya sangat harmonis, rukun dan damai.

"Kalau di Bangka Belitung ini hubungannya sangat homogen, semua suku, RAS, agama kita semuanya satu. Istilahnya sekarang ini Thongin Fangin Djit Djong dan semuanya sangat bersatu," ungkap Rudianto Tjen.

Diakuinya walaupun ada pengaruh orang-orang dari luar yang datang ke Bangka Belitung membawa kebiasaan yang berbeda dari kebiasaan masyarakat di Babel ini tetapi masyarakatnya tetap bersatu. 

Untuk itu ia berharap toleransi antar umat beragama bisa terus dibina dan selalu harmonis agar terap bersatu hingga masa yang akan datang. 

Menurut Anggota DPD RI Bahar Buasan, kondisi Babel harus lebih baik daripada sebelum menjadi provinsi.

Dia mengatakan selaku Anggota DPD RI mereka hanya memiliki hak di pengawasan. 

"Kalau ditanya bagaimana kinerja pengawasan kami mungkin yang lebih tahu wartawan yang selalu memantau dari empat anggota DPD RI ini yang sering turun ke lapangan siapa dan apa yang dikerjakan. Tugas kami hanya dalam bidang pengawasan," kata Bahar Buasan.

Diakuinya dalam siklus manajemen orang harus memiliki pengetahuan, keahlian dan pengalaman. 

"Bangka Belitung ini cukup luas, jadi kalau kita berjalan setiap reses, saya melihat mungkin periode yang lalu saya belum bisa mencapai, maka di periode kedua ini bisa tercapai," ungkap Bahar Buasan.

Ia berharap dengan periode kedua di DPD RI ini, apa belum tersentuhnya terutama di Babel bisa tercapai karena butuh proses untuk mencapai semuanya.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help