4 Kabupaten/Kota Belum Lakukan Penyertaan Modal di PT Jamkrida Babel

Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mendorong empat kabupaten/kota yang belum menyertakan modalnya di PT Jamkrida Babel

4 Kabupaten/Kota Belum Lakukan Penyertaan Modal di PT Jamkrida Babel
Bangka Pos / Krisyanidayati
Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Jamkrida Babel, di ruang rapat Tanjung Pendam, Senin (28/5/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi mendorong empat kabupaten/kota yang belum menyertakan modalnya di PT Jamkrida Babel untuk segera  ikut menyertakan modal secepatnya sesuai dengan peraturan daerah no 3 tahun 2010.

Adapun empat kabupaten kota yang belum menyertakannya modalnya di PT Jamkrida Babel ialah kota Pangkalpinang, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Selatan, dan kabupaten Belitung Timur.

"Pak gub sudah sampaikan surat kepada kepala daerah, penyertaan modal sesuai kesepakatan itu Rp 5 miliar. Empat kabupaten yang belum ini 2019 ini agar digambarkan dalam APBD nya," kata Yan, usai menghadiri RUPS PT Jamkrida Babel secara tertutup, Senin (28/5/2018).

Ia berharap empat kabupaten yang belum menganggarkan ini bisa menganggarkan di APBD tahun 2019, menurutnya ini merupakan komitmen untuk membangun masyarakat khususnya UMKM di Babel untuk mendapatkan jaminan kredit.

"Kita sudah punya perda tentang ini, Komitmen kepala daerah untuk menganggarkan sehingga bisa menyertakan modal di Jamkrida. Ini kan bentuk komitmen pemerintah untuk membantu pengusaha kecil yang mau berusaha dan komitmen itu kita perlihatkan sesuai dengan Perda no 3 tahun 2010," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved