Panwaslu Pangkalpinang Besok Akan Panggil Para Saksi

Laporan Tim Hukum dan Advokasi PDI Perjuangan Bangka Belitung terhadap Pjs. Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin segera ditindaklanjuti

Panwaslu Pangkalpinang Besok Akan Panggil Para Saksi
Dok/Bangkapos
Foto Bersama Panwaslu Pangkalpinang bersama Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Pangkalpinang R Isjuniyanto dan AKP M Saleh saat pembentukan Sentra Gakkamdu, Selasa (5/12) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Laporan Tim Hukum dan Advokasi PDI Perjuangan Bangka Belitung terhadap Pjs. Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin segera ditindaklanjuti Panwaslu Pangkalpinang.

Kasi Penindakan dan Pelanggaran, Nopriansyah kepada bangkapos.com, (Selasa 29/5) mengatakan sudah menerima laporan tersebut.

“Besok kita akan langsung tindaklanjuti, rencananya sekitar pukul 09.00 WIB akan memanggil saksi pelapor dan saksi-saksi lainnya,” kata Nopriansyah.

Asyraf Suryadin dilaporkan karena dinilai sudah tidak netral. Dia mengundang Bapak Prof H Saparuddin MT, Ph.D tertanggal 22 Mei 2018 dengan nomor 005/141/Adm.Kesra/V/2018 dan ditutup dengan tanda tangan Pjs Walikota Pangkalpinang dalam kegiatan nuzulul quran yang digelar di plaza Ramayana.

Iwan Praha SH, Ketua Tim Hukum dan Advokasi DPD PDI Perjuangan Babel, menilai Pjs. Walikota ini sudah tidak netral.

“Fakta yang kita temukan berupa bukti tertulis dan audio bahwa Asyraf sudah jauh-jauh hari mempersiapkan acara tersebut dengan mengundang salah satu paslon. Jadi kalau dia mengatakan tidak pernah mengundang itu hanya untuk melepas tanggungjawab,” tukas Iwan.

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved