Pemkab Basel Gencar Kembangkan Potensi Wisata Pulau Tinggi

Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, tengah gencar mengembangkan kawasan pariwisata pulau tinggi, guna menarik wisatawan

Pemkab Basel Gencar Kembangkan Potensi Wisata Pulau Tinggi
IST
Potensi wisata dan budidaya ikan di keramba apung di kawasan pulau tinggi Kabupaten Basel 

Laporan wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS. COM, BANGKA -Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, tengah gencar mengembangkan kawasan pariwisata pulau tinggi, guna menarik wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Basel Haris Setiawan Mengatakan, saat ini Pulau tinggi merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Bumi Junjung Besaoh yang mulai ramai di kunjungi wisatawan.

Terlebih jarak tempuh menuju pulau tinggi dari Sadai Toboali, hanya memakan waktu sepuluh menit menggunakan transportasi speed boat.

" Pulau tinggi menjadi salah satu potensi wisata bahari yang tengah kembangkan. Lokasi wisata ini sangat potensial ya. Apalagi jarak tempu hanya10 menit pakai speed lidah. Pulau tinggi yang luasnya sekitar 424 dengan topografi pantai dan berbukit tentu memiliki potensi wisata yang luar biasa apabila di kelola dengan baik, " kata Haris, Selasa (29/5/2018).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved