Pjs Walikota Dilaporkan ke Panswaslu dan Komite ASN

Tim Hukum dan Advokasi PDI Perjuangan Bangka Belitung melaporkan Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu)

Pjs Walikota Dilaporkan ke Panswaslu dan Komite ASN
Dok/Bapos
Iwan Prahara, Tim Kuasa Hukum PDIP 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Hukum dan Advokasi PDI Perjuangan Bangka Belitung melaporkan Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) dan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pemilihan Walikota Pangkalpinang 2018.

Langkah hukum ditempuh tim advokasi PDI Perjuangan setelah mengumpulkan sejumlah bukti dan saksi jika Asyraf sebagai Pjs Walikota Pangkalpinang sudah tidak bisa menjaga kenetralannya pada Pemilihan Walikota/Wakil Walikota Pangkalpinang 2018.

Apalagi status Asyraf sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Setelah melengkapi bukti-bukti sereta menyampaikan nama saksi, hari ini (Selasa 29/5), kami resmi melaporkan Asyraf Suryadin ke Panwaslu dan Sentra Gakumdu Pilkada Pangkalpinang 2018,” kata Iwan Prahara SH, Ketua Tim Hukum dan Advokasi DPD PDI Perjuangan Babel dalam siaran persnya kepada harian ini.

Dari bukti-bukti yang dikumpulkan oleh tim advokasi selama dua hari, menurut Iwan kuat indikasi ketidaknetralan Asyraf dalam Pilkada Pangkalpinang 2018 baik sebagai Pjs Walikota Pangkalpinang maupun sebagai seorang ASN.

Salah satu bukti yang dikumpulkan oleh tim advokasi saat acara Peringatan Nuzul Quran 1439 Hijriyah yang digelar Pemkot Pangkalpinang di halaman depan Plaza Ramayana Kota Pangkalpinang, Minggu (27/5/2018).

Pasalnya, acara yang dihadiri Pjs Walikota Pangkalpinang dan sejumlah ASN dinilai berbau politis lantaran hadir salah seorang calon walikota.

Bahkan calon walikota duduk dibarisan depan yang bersebelahan dengan Pjs Walikota Pangkalpinang.

Kabag Kesra Setdako Pangkalpinang, Arham Naning saat dikonfirmasi menuturkan dipilihnya Plaza Ramayana sebagai lokasi peringatan Nuzul Quran ini merupakan keinginan Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin. Sebelumnya, agenda ini akan dilaksanakan di kediaman dinas Walikota Pangkalpinang seperti tahun-tahun sebelumnya.

Halaman
12
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved