Cukup Tandatangan Dinas, Guru Honor Bisa Dapat Tunjangan

Para guru tak perlu lagi menunggu tandatangan dari kepala daerah bila hendak mendapatkan haknya.

Cukup Tandatangan Dinas, Guru Honor Bisa Dapat Tunjangan
Dok/Bapos
Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, Tanwin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Para guru tak perlu lagi menunggu tandatangan dari kepala daerah bila hendak mendapatkan haknya.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Babel, Tanwin mengatakan dari hasil pertemuan mereka dengan Kementrian Pendidikan guru tak sulit lagi untuk mendapatkan hak dan tunjangannya, misalkan tunjangan sertifikasi dan tunjangan lainnya.

“Ini khusus guru honor di sekolah negeri. Kalau sebelumnya sesuai dengan PP 48 penempatan dan pembayaran hak harus SK kepala daerah. Tapi ini sudah ada Peratuan Sekretaris Pendidikan (Perses Pend) tidak pelu lagi tandatangan kepala daerah, cukup tandatangan dinas sudah bisa,” ujar Tanwin kepada harian ini, Rabu (30/5/2018).

Adanya aturan ini tambah Tanwin sangat mempermudah para guru honor. Khususnya di Bangka Belitung.

Sebelumnya mereka sulit mendapatkan haknya, pihak sekolah dan dinas tak bisa mengeluarkan hak dan tunjangannya karena aturannya cukup ketat.

“Sudah ada aturan ini sudah dipermudah. Kita sering dapat keluhan dari para guru tunjangan mereka tidak cair, bermacam masalahnya. Salah satunya pelimpahan kewenangan ini. Nah, kalau sudah ke dinas artinya sudah dipermudah,” ujar Tanwin.

Diharapkan dengan adanya aturan baru tersebut pihak Dinas Pendidikan pun dapat tanggap. Bila memang masih ada hak-hak para guru yang belum diselesaikan agar segera diselesaikan.(*)

Penulis: Hendra
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved