Giat Patroli Satpol PP Sempat Temukan Remaja Nenggak Miras

Sebagai aparat sipil negara (SPN) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki kewenangan pula dalam menegakan peraturan yang telah

Giat Patroli Satpol PP Sempat Temukan Remaja Nenggak Miras
Bangka Pos/Ryan Agusta
Kepala Satpol PP Provinsi Bangka Belitung, Yamoa'a Harefa 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Sebagai aparat sipil negara (SPN) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki kewenangan pula dalam menegakan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah setempat.

Tak cuma itu, Satpol PP pun kerap melaksanakan tugasnya selaku aparat yang turut menjaga situasi keamanan atau kamtibmas di daerah termasuk tindakan preventif (pencegahan) dalam upaya menjaga situasi kondusif.

Seperti halnya yang dilakukan pihak Satpol PP Provinsi Bangka Belitung (Babel) hingga saat ini telah melaksanakan kegiatan patroli yang dilakukanya secara intensif, hal tersebut bertujuan demi menjaga situasi keamanan yang kondusif di daerah.

Baca: Heboh Presiden Soeharto Hidup Lagi? Foto Wajah Mirip Dirinya sedang Duduk di KRL

"Kegiatan patroli ini rutin tiap hari kita lakukan. Sesuai jadwalnya tiap hari itu dimulai sejak pukul 9 malam hingga menjelang subuh," kata Kepala Satpol PP Provinsi Babel, Yamoa'a Harefa saat ditemui di kantornya, Rabu (30/5/2018).

Diungkapkan ia, sebelumnya dalam kegiatan patroli rutin yang dilakukan pihaknya tersebut ia menerjunkan sedikitnya 30 orang personil untuk di lapangan.

Bahkan dari kegiatan patroli malam pihaknya kerap mendapatkan sekelompok remaja kedapatan sedang menenggak miras (minuman keras).

"Selain itu kita pun rutin melakukan giat patroli ke lokasi asusila yang terdapat di wilayah Kota Pangkalpinang termasuk patroli di lokasi kawasan Jembatan Emas," terangnya.

Penulis: ryan augusta
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved