Irwasda Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Menumbing

Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Latihan Pra Ops Menumbing 2018 di Gedung Tribarata Rabu (30/5/2018).

Irwasda Pimpin Lat Pra Ops Ketupat Menumbing
Bangka Pos / Deddy Marjaya
Latpraops Ketupat Menumbing 2018 di Polda. kepulauan Bangka Belitung Rabu 30/5/2018)digedung Tribarata. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Polda Kepulauan Bangka Belitung menggelar Latihan Pra Ops Menumbing 2018 di Gedung Tribarata Rabu (30/5/2018).

Kwgost dipimpin oleh IrwasdaKombes Pol Dicky Kusumawardhana didampingi Karo Ops Kombes Pol Sihar Manurung dan Kasat Brimob Kombes Pol Farid Bachtia Lat Pra Ops yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kombes Pol Dicky Kusumawardhana.

“ Tema operasi Melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2018, Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1439 H Guna Mewujudkan Situasi Yang Aman, Tertib, dan Lancar," kata Kombes Pol Dicky Kusumawardhana.

Membacakan amanat Kapolda, Kombes Pol Dicky Kusumawardhana mengatakan bahwa Operasi Kepolisian dengan sandi Ketupat Menumbing 2018 akan dilaksanakan selama 16 hari dari tanggal 7 Juni sampai dengan 22 Juni 2018.

Dalam pelaksanaan tugas Kepolisian, dikatakan Irwasda bahwa kegiatan masyarakat kedepan semakin besar volumenya mulai dari kegiatan ibadah maupun kegiatan-kegiatan lainnya seperti kebutuhan maupun kebiasaan sebelum dan sesudah Idul Fitri.

“Peran tugas Kepolisian yang sangat strategis ini, membuat masyarakat menaruh harapan yang besar untuk Polri bekerja secara profesional.”ujar Irwasda.

Selanjutnya, dalam operasi ini diharapkan selain terjamin keamanan dan keselamatan masyarakat juga terjaminnya ha-hal lain seperti kelancaran bahan kebutuhan pokok dan bbm, kelancaran lalu lintas, serta keamanan dalam aktivitas embarkasi dan debarkasi di Pelabuhan, Terminal Darat, Laut maupun Udara.

Menghadapi tugas ini, ada beberapa hal yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Yakni siapkan dan pelihara kondisi fisik dan mental, Laksanakan tugas pelayanan dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, Tingkatkan kepekaan terhadap situasi lingkungan guna memelihara situasi kamtibmas, Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri maupun satuan.

Selanjutnya jajaran yang bertugas memberikan rasa aman dan nyaman kepasa masyarakat di tempat-tempat ibadah, tempat tinggal, maupun pemukiman.

Juga melakukan tindakan proaktif dan antisipatif, menyiapkan sarana dan prasarana dalam pelaksanaan tugas serta melakukan komunikasi, koordinasi, dan kedepankan kerjasama yang sinergi dan harmonis dengan seluruh instansi dan segenap elemen masyarakat.

“Harapan kita semua bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri di Babel.”tutur Irwasda.(*)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved