KONI Pangkalpinang Siapkan Bonus Rp 20 Juta Untuk Satu Medali Emas di Porprov

KONI Pangkalpinang menyiapkan bonus uang Rp 20 juta bagi setiap atlet yang berhasil mendapatkan satu medali emas dalam Porprov Babel ke V mendatang

KONI Pangkalpinang Siapkan Bonus Rp 20 Juta Untuk Satu Medali Emas di Porprov
Bangka Pos / Edwardi
Ketua KONI Pangkalpinang, Nurdin Yusuf 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  KONI Pangkalpinang menyiapkan bonus uang Rp 20 juta bagi setiap atlet yang berhasil mendapatkan satu medali emas dalam Porprov Babel ke V mendatang di Kabupaten Bangka Tengah.

Hal ini dikatakan Nurdin Yusuf, Ketua KONI Pangkalpinang saat ditemui di kantornya, Rabu (30/05/2018).

Ditambahkannya dalam persiapan menghadapi Porprov ke V Babel ini, sejak bulan Mei 2017 lalu para atlet unggulan ini sudah dimasukkan dalam Program Training Center.

"Ada empat klasifikasi atlet yang kita siapkan yakni atlet utama, madya, muda dan Pratama," ujarnya.

Diungkapkannya para atlet ini setiap bulan diberikan uang pembinaan dan juga pelatihnya.

"Untuk atlet utama mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta per bulan, atlet madya Rp 1 juta, atlet muda Rp 700.000 dan atlet Pratama Rp 500.000. Uang pembinaan ini diberikan mulai bulan Mei 2017 yang lalu," ungkapnya.

Dilanjutkannya, selain atlet untuk uang pembinaan ini juga diberikan kepada para pelatih. Dimana pelatih utama mendapatkan Rp 1,5 juta per bulan, pelatih madya Rp 1.250.000 dan pelatih muda Rp 1 juta.

"Setiap program latihan atlet harus dibuatkan jadwal, sedangkan KONI juga menyiapkan tim evaluasi ada 10 orang yang ditugaskan untuk memantau latihan atlet ini benar atau tidak dilaksanakan.

"Apabila ditemukan beberapa kali tidak latihan maka akan kita coret atau keluarkan serta tidak mendapatkan uang pembinaan," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help