Pasien Keluhkan Fasilitas RSUD Bateng, Ac dan Lubang Toilet Tersumbat

Fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Tengah (RSUD) Bateng di keluhkan oleh pasien, pada Rabu (30/5/2018)

Pasien Keluhkan Fasilitas RSUD Bateng, Ac dan Lubang Toilet Tersumbat
Bangka Pos / Riki Pratama
Ruangan Lobi RSUD Bangka Tengah foto diambil, Rabu (30/5/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah Bangka Tengah (RSUD) Bateng di keluhkan oleh pasien, pada Rabu (30/5/2018) dimana fasilitas AC dan lubang Toilet yang tersumbat menjadi keluhan para pasien.

Seperti dikatakan oleh Sarina (57) Istri dari pasien Zahanudin Husin (64), yang telah tiga hari dirawat pada ruang ICU RSUD Bateng.

Dengan menggunakan BPJS faskes tingkat 1, namun fasilitas ac yang rusak, serta lubang toilet tersumbat dikeluhkan warga Berok, Kecamatan Koba ini.

"Acnya tidak dingin,seperti rusak, biasanya dingin ruang ICU dan, suami saya berkeringat didalamnya, sering saya menggunakan kipas angin untuk mengipasinya,"keluh Sarina kepada wartawan, Rabu (30/5/2018) di RSUD Bangka Tengah

Selain masalah AC Sarina juga membeberkan fasilitas lain rumah sakit yang kurang menunjang, yakni masalah toilet sering tersumbat aliran airnya.

"Lubang toiletnya tersumbat airnya, susah keluar, mau mandi juga susah, buang air kecil, kalau ada toilet lain lebih baik pindah,"ujarnya

Terpisah, Direktur RSUD Bateng, Yeni Marlina mengatakan bahwa untuk ruang ICU memang sering terkendala ACnya, sering jebol karena aliran listrik yang belum stabil.

"Ruang ICU itu memang ACnya ada dua, itu juga AC lama sudah beberapa kali servis tidak benar, ada beberapa ruangan untuk perbaikan AC, memang ada beberapa kali jebol,"lanjutnya

Ia menambahkan bahwa, kedepan pihaknya akan memperbaiki itu semua termasuk masalah aliran listrik toilet yang terkendala drainase.

"Kita juga kerjasama dengan PLN untuk mempanelkanya dengan anggaran Rp 200 juta di tahun berikutnya. Termasuk ACnya memang harus diganti kedepanya, tetapi karena ini duitnya negara harus ada pertanggung jawabanya, karena di ICU itu memerlukan tiga AC, mungkin dulunya seperti itu, tetapi kebutuhanya tidak sesuai lagi,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved