Pemprov Babel Gelar Rapat Guna Ciptakan Iklim Kondusif dan Solusi Terbaik Soal KIP

Rapat tersebut digelar guna mencari solusi terbaik serta menciptakan iklim yang kondusif di Kepulauan Bangka Belitung.

Pemprov Babel Gelar Rapat Guna Ciptakan Iklim Kondusif dan Solusi Terbaik Soal KIP
Istimewa
Pemprov Babel mengundang Forkominda Babel serta sejumlah pihak yang terkait dengan perusahaan KIP untuk hadir dalam rapat terbatas yang berlangsung di Kantor Perwakilan PT. Timah Tbk di Jakarta, Senin (28/05/2018). 

BANGKA POS - Pemprov Babel pada Senin (28/05/2018) lalu telah mengundang Forkominda Babel serta sejumlah pihak yang terkait dengan perusahaan KIP untuk hadir dalam rapat terbatas yang berlangsung di Kantor Perwakilan PT. Timah Tbk di Jakarta.

Rapat tersebut digelar guna mencari solusi terbaik serta menciptakan iklim yang kondusif di Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut pihak Pemprov Babel melalui Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Suranto Wibowo menyatakan, perlu dipahami semua pihak bahwa rapat itu bukan untuk mengkoordinasikan operasional KIP tapi membahas hasil rapat keputusan Pokja IV Menko Perekonomian atas operasional KIP yang dihentikan sementara di kawasan Teluk Rambat.

“Juga sekaligus mengumpulkan para operator KIP agar dalam menjalankan operasionalnya harus memperhatikan aturan-aturan yang ada khususnya soal amdal dan perlunya sosialisasi kepada seluruh kalangan masyarakat yang dilakukan secara intens,” papar Suranto.

Lebih lanjut Suranto mengatakan, hendaknya perusahaan juga harus bisa menciptakan kondisi yang kondusif dan aman di Kepulauan Bangka Belitung sehingga jangan sampai terjadi gara-gara keberadaan KIP banyak masyarakat yang resah.

Oleh sebab itu kata Suranto, harus diambil langkah preventif oleh pihak perusahaan dan perusahaan juga harus menciptakan kondisi yang kondusif di kalangan masyarakat.

“Kalau tidak kondusif jangan beroperasi,” tegas Suranto.

Selain itu kata Suranto, berdasarkan hasil rapat tersebut Forkominda Babel akan segera membentuk tim gabungan untuk selalu melakukan pemantauan di lapangan sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik sesuai dengan aturan yang berlaku dan suasana kondusif di Negeri Serumpun Sebalai pun tetap terjaga dengan baik. (Advertorial/Irwanto/Humas dan Protokol Pemprov Babel)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help