Penangkapan Oknum Wartawan, Polisi Masih Gelar Perkara

Dua orang oknum wartawan MI dan FR diamankan jajaran Satreskrim Polres Belitung, Selasa (29/5/2018) malam.

Penangkapan Oknum Wartawan, Polisi Masih Gelar Perkara
uangteman.com
ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Dede Suhendar

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Dua orang oknum wartawan MI dan FR diamankan jajaran Satreskrim Polres Belitung, Selasa (29/5/2018) malam.

Dua oknum dari media berbeda itu diduga telah melakukan pemerasan kepada pengusaha Starzone, tempat permainan adu ketangkasan di Kota Tanjungpandan.

Mereka diciduk polisi setelah menerima uang sekitar Rp 35 juta yang dilakukan di area tersebut.

"Kami masih proses gelar perkara dulu, jadi masih penyelidikan dulu. Kalau penahanan nanti kita lihat dulu, karena penangkapannya semalam pukul 21.00 WIB, jadi kita tunggu sampai pukul 22.00 WIB malam ini," ujar Kabag Ops Polres Belitung Kompol Alam kepada posbelitung.co, Kamis (30/5/2018).

Ia menjelaskan kronologis kejadian bermula saat MI mengajukan proposal sejumlah Rp 64 juta kepada pemilik Starzone beberapa waktu lalu. Proposal tersebut untuk membantu kegiatan bedah rumah.

Namun menurut Kabag Ops, dalam pengajuan tersebut terdapat unsur pemaksaan harus berbentuk uang sesuai yang diajukan oleh MI.

"Namanya orang mau memberikan sumbangan, bantuan dalam bentuk proposal itu terserah kita. Berapapun yang kita berikan harus diterima dalam bentuk uang kah atau barang kah, ini kan tidak ada unsur paksaaan, kalau tidak nanti diekspose di koran," ungkapnya.

Setelah proposal diajukan MI, tidak terdapat kesepakatan antara kedua belah pihak.

Kemudian, muncul FR sebagai mediator baru antara kedua belah pihak tersebut. Dalam hal ini, FR melakukan negosiasi dengan pemilik Starzone terkait nominal yang diajukan.

Akhirnya setelah sepakat, FR mempertemukan pengusaha dengan MI untuk memberikan uang Rp 35 juta.

Naasnya, sebelum melakukan transaksi pemilik Starzone Andi, sudah melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Kemudian, setelah transaksi selesai mereka langsung diamankan polisi dan dibawa ke Polres Belitung untuk dilakukan proses penyelidikan.

"Sebelum penyerahan mereka melaporkan dulu kepada polisi. Lalu dilakukan penangkapan," katanya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help