Porprov V di Bateng, Pangkalpinang Targetkan Pertahankan Juara Umum

Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf menargetkan kontingen Kota Pangkalpinang dapat mempertahankan juara umum Porprov Babel

Porprov V di Bateng, Pangkalpinang Targetkan Pertahankan Juara Umum
Bangka Pos / Edwardi
Spanduk KONI Pangkalpinang yang bertekad mempertahankan juara umum di Porprov Babel ke V di Kabupaten Bangka Tengah. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Nurdin Yusuf menargetkan kontingen Kota Pangkalpinang  dapat mempertahankan juara umum dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Babel ke V yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bangka Tengah mulai 4 November 2018 mendatang.

"Alhamdulillah kontingen Kota Pangkalpinang sudah dua kali berturut-turut menjadi juara umum Porprov Babel, mudah-mudahan bisa tetap mempertahankan untuk ketiga kalinya sehingga tropy juara umum bisa menjadi milik Kota Pangkalpinang," kata Nurdin, Rabu (30/05/2018) di kantornya.

Ditambahkannya untuk target jumlah medali emas sebanyak 81 medali dari seluruh cabor yang diikuti kontingen Pangkalpinang.

"Saat Porprov IV di Beltim empat tahun lalu dapat 51 medali emas, sedangkan di Porprov V nanti kontingen Pangkalpinang menambah 5 cabor yang akan diikuti sehingga target medali emas bertambah menjadi 81 medali," jelasnya.

Dilanjutkannya, sistem pembinaan atlet di Kota Pangkalpinang setiap Kecamatan itu mengadakan pembinaan dan seleksi di tingkat kecamatan lalu diadakan Pekan Olahraga Kota Pangkalpinang.

"Dari ajang ini didapatkan bibit-bibit atlet yang selanjutnya disaring KONI Pangkalpinang, termasuk atlet-atlet yang pernah menjadi juara di PON, kejurnas dan lainnya dijadikan sebagai atlet unggulan," jelas mantan Kepala Dinas Sosial Pemkot Pangkalpinang ini.

Diharapkannya ke depan akan melakukan kerjasama dengan dinas pendidikan dan dinas pemuda dan olahraga, karena di sana ada pembinaan olahraga lewat O2SN dan Popda.

"Hasil pembinaan dinas-dinas ini diharapkan bisa disampaikan ke KONI, siapa saja atlet-atlet yang berprestasi dan potensial. Karena KONI ini perpanjangan tangan pemerintah untuk membina atlet-atlet yang berprestasi," harapnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved