Puluhan Botol Minuman Keras Diamankan di Tiga Kecamatan di Babar

Peredaran miras tersebut sudah lama meresahkan warga setempat, mendapat informasi ini Unit Reskrim

Puluhan Botol Minuman Keras Diamankan di Tiga Kecamatan di Babar
Ist
Pengamanan pemilik miras jenis arak diwilayah hukum Bangka Barat 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA--  Minuman keras jenis arak dan bir diamankan petugas kepolisian wilayah Bangka Barat, yakni di Kecamatan Jebus, Simpang Teritip dan Tempilang.

Di Kecamatan Tempilang petugas Polsek setempat berhasil mengamankan minuman keras jenis arak milik Rauhun (35) dirumahnya di Desa Sangku Kecamatan setempat, Rabu (30/5).

Kapolsek Tempilang Iptu Bobory Niko, SH seizin Kapolres Bangka Barat menyampaikan dari tangan pelaku barang bukti yang berhasil diamankan petugas berupa 36 botol minuman keras jenis arak.

Selain itu petugas juga menyita satu jerigen kosong bekas minuman keras jenis arak dan satu ember besar berwarna hitam di duga sisa tempat arak.

"Peredaran miras tersebut sudah lama meresahkan warga setempat, mendapat informasi ini Unit Reskrim Polsek Tempilang mendatangi rumah milik Rauhun (35) di Desa Sangku Kec. Tempilang Kab. Babar. Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan  barang bukti berupa minuman keras jenis arak," terang Kapolsek kepada awak media, Rabu (30/5).

Pelaku saat ini telah diambil keterangannya, selanjutnya akan dilakukan pembinaan.

Hal yang sama juga terjadi di Mapolsek Jebus Dalam razia yang dilakukan unit Reskrim Sek Jebus barang bukti yang berhasil diamankan berupa minuman keras jenis arak di 5 jerigen ukuran 20 liter serta 13 kampil dalam pelastik.

"Dari giat ini petugas berhasil mengamankan Ode Nurhasmawati (46) warga Dusun Jebu Laut Ds. Kelabat Kec. Parit Tiga. Barang bukti telah diamankan dan pelaku akan diberi pembinaan," kata Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, S.I.K.,Seizin Kapolres Bangka Barat.

Di wilayah Mapolsek Simpang Teritip juga terjadi hal yang sama, petugas setempat berhasil mengamankan 7 kaleng miras jenis bir merk Bintang dan 2 bungkus Arak.(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved