Siapkan Enam Pos Pelayanan, SatlantasPangkalpinang Ingatkan Sopir Angkutan Mudik Tak Gunakan Narkoba

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang mengimbau sopir angkutan umum, agar selalu menjaga kondisi kesehatan

Siapkan Enam Pos Pelayanan, SatlantasPangkalpinang Ingatkan Sopir Angkutan Mudik Tak Gunakan Narkoba
dok bangka pos
Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto 

Laporan Wartawan Bangkapos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM,  BANGKA -- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pangkalpinang mengimbau sopir angkutan umum, agar selalu menjaga kondisi kesehatan dan tidak menggunakan narkoba hingga mengonsumsi miras. 

"Sopir harus mengutamakan keselamatan penumpang, jaga kesehatan, jangan sampai menggunakan narkoba," kata Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto, Rabu (30/5/2018).

Dia mengatakan, jangan sampai mengonsumsi obat terlarang ataupun miras, karena membahayakan keselamatan penumpang. 

"Menggunakan narkoba atau miras tidak memberikan dampak positif bagi kesehatan ataupun kebugaran tubuh," kata Bahrun. 

Seiring dengan semakin mendekatnya arus mudik lebaran, diprediksi akan ada peningkatan penumpang transportasi darat.

Satlantas Polres Pangkalpinang Siapkan Enam Pos Pelayanan Menjelang Arus Mudik Lebaran

Kasat Lantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan kegiatan untuk antisipasi mengantisipasi mudik lebaran yang diprediksi bakal terjadi H-7 Lebaran, Rabu (30/5/2018).

"Satlantas Polres Demak telah memetakan sejumlah titik lokasi yang disinyalir rawan terjadi penumpukan kendaraan saat arus mudik lebaran, " jelasnya.

Ia menuturkan ada sejumlah titik lokasi di pangkalpinang yang diprediksi rawan terjadi kemacetan saat arus mudik berlangsung. Seperti di terminal kampung keramat,  selindung, depan pasar besar dan beberapa tempat lainnya.

Sebagai antisipasi, Satlantas akan melaksanakan kegiatan rutin sebut saja menempatkan personil untuk mengatur arus lalulintas serta patroli saat jam padat kendaraan. Di sisi lain, pihaknya juga akan melakukan penindakan terhadap bentuk pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kemacetan maupun kecelakaan.

"Kami juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti dinas kesehatan yakni pengecekan urine para supir agar tidak mengandung narkoba maupun miras," tutupnya.

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help