26 Tenaga Penyuluh Pertanian di Babar Resmi Jadi PNS

26 tenaga harian lepas atau bantu dan penyuluh pertanian Kementrian Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat

26 Tenaga Penyuluh Pertanian di Babar Resmi Jadi PNS
Bangka Pos/Nordin
26 tenaga harian lepas atau bantu dan penyuluh pertanian Kementrian Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat resmi dilantik menjadi PNS, Kamis (31/5/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 26 tenaga harian lepas atau bantu dan penyuluh pertanian Kementrian Pertanian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat resmi dilantik, Kamis (31/5/2018).

Salah satunya adalah Aulia Putri Muslimah. Menurutnya perjuangannya selama 9 bulan menjadi tenaga bantu membuahkan hasil dengan dilantiknya menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Alhamdulillah, syukur kita panjatkan kepada Allah, kerja keras selama 9 tahun menjadi tenaga bantu di kementrian pertanian membuahkan hasil. Dengan telah dilantik menjadi PNS tugas kita mewujudkan amanah sesuai sumpah/janji yang telah diucapkan," ucap Aulia kepada awak media di sela-sela pelantikannya di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka.

Sementara Bupati Bangka Barat H. Parhan Ali menyampaikan peran penyuluh pertanian dilapangan sangat penting, dalam meningkatkan produksi pertanian guna menuju ketahanan pangan.

Diharapkan yang baru dilantik ini bekerja dengan penuh tanggungjawab dan jujur dalam menyelesaikan problem yang dihadapi, serta meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani.

"Peran saudara sebagai penyuluh pertanian lapangan sangatlah penting, karena tugas saudara sebagai tenaga pendamping kepada pelaku utama (petani) dalam mengembangkan agribisnis sesuai dengan program penyuluhan kecamatan, dan program penyuluhan desa Oleh sebab itu saya harapkan kepada saudara-saudara yang baru dilantik untuk bekerja dengan penuh tanggungjawab dan jujur dalam menyelesaikan problem yang dihadapi petani, serta meningkatkan produksi dan kesejahteraan petani khususnya yang ada di lingkungan pemerintah kabupaten Bangka Barat," ungkap Parhan

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved