Akrab Dengan Anak Korban Kebakaran, Molen: Bentuk Penyembuhan Trauma Bagi Mereka

Cawako Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) terlihat akrab dengan anak-anak yang berada di sekitar lokasi kebakaran di Jalan Trem, Pasar Padi

Akrab Dengan Anak Korban Kebakaran, Molen: Bentuk Penyembuhan Trauma Bagi Mereka
Istimewa
Cawako Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) terlihat akrab dengan anak-anak yang berada di sekitar lokasi kebakaran di Jalan Trem, Pasir Padi, Girimaya. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Cawako Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) terlihat akrab dengan anak-anak yang berada di sekitar lokasi kebakaran di Jalan Trem, Pasar Padi, Girimaya. Menurut Molen, hal tersebut merupakan salah satu bagian dari penyembuhan trauma yang dia lakukan untuk anak-anak.

Molen menyebut, anak-anak yang rumahnya terbakar pasti mengalami guncangan secara psikologis. Karena itu, dirinya mencoba memberikan hiburan dan semangat pada mereka.

"Mereka kan pasti mengalami semacam, secara psikologis akan merasa agak sedikit down atau apa. Karena itu, kita harus memberi semangat pada mereka. Saya mencoba memberi hiburan pada mereka," kata Molen di lokasi, Kamis (31/5/2018).

“Untuk penyembuhan trauma mereka juga. Agar mereka tidak terlalu sedih,” sambungnya.

Molen berharap, kehadiran dirinya di lokasi kebakaran bisa memberikan semangat pada para korban, khususnya pada anak-anak.

"Semoga dengan kehadiran saya disini, akrab dengan mereka (anak-anak), bisa membawa nuansa yang sedikit berbeda," harap Molen.

Molen merasa wajar bila anak-anak mudah akrab dengan dirinya. Molen mengatakan, namanya menjadi salah salah satu hal yang membuat anak-anak mudah mengingat dirinya.

"Tiap blusukan, saya, alhamdulillah, mungkin karena nama ya jadi mereka sering menyapa saya, Om Molen Om Molen," tutur Molen.

"Saya akrab dengan mereka, saya suka anak-anak," pungkasnya

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help