Anggaran Pengelolaan Sampah Pangkalpinang Capai Rp 16 Miliar

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pangkalpinang, Iwansyah menjelaskan perda persampahan Kota Pangkalpinang

Anggaran Pengelolaan Sampah Pangkalpinang Capai Rp 16 Miliar
Bangka Pos/Edwardi
Pemkot Pangkalpinang menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pengelolaan Persampahan di Ruang Pertemuan (OR) Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (31/05/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Pangkalpinang, Iwansyah menjelaskan perda persampahan Kota Pangkalpinang sudah dibuat sejak tahun 2013 lalu dan sudah dua kali mengalami revisi.

"Nanti akan kami siapkan fotocopy perda persampahan ini sesuai dengan permintaan ketua pansus DPRD Anambas," kata Iwansyah saat menerima kunjungan kerja pansus pengelolaan persampahan DPRD Kep. Anambas di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Kamis (31/5/2018).

"Anggaran untuk mengelola sampah di Kota Pangkalpinang sampai saat ini belum bertambah, namun dengan adanya perda persampahan ini kita memiliki payung hukum dalam bekerja, tim Yustisia terpadu belum ada karena minimnya anggaran," jelasnya.

Diungkapkannya anggaran untuk persampahan saat ini sekitar Rp 16 miliar dimana 85 persen dikeluarkan untuk membayar gaji PHL dan sisanya untuk operasional, tapi mudah-mudahan anggaran ini cukup untuk membuat Kota Pangkalpinang bersih.

"Yang kami canangkan adalah Pangkalpinang bersih,  kalau orang lain menganggap Piala Adipura segala-galanya tapi kami tidak. Kami bekerja, Adipura dapat, kami kerja bukan karena Adipura," jelasnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved