Begini Caranya Jika Anda Ingin Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Lailatul Qadar merupakan yang ditunggu-tunggu umat muslim selama bulan Ramadan, terutama memasuki malam ganji di 10 hari terakhir.

Begini Caranya Jika Anda Ingin Mendapatkan Malam Lailatul Qadar
net
Ilustrasi 

SEORANG mukmin yang mencintai Allah dan Rasul-Nya tentunya sangat merindukan Lailatul Qadar. Hal itu dikarenakan, malam itu teramat istimewa yakni malam dengan kadar lebih baik dari 1.000 bulan, atau 83 tahun 3 bulan 

Lailatul Qadar merupakan yang ditunggu-tunggu umat muslim selama bulan Ramadan, terutama memasuki malam ganji di 10 hari terakhir. 

Siapakah yang berhak mendapatkan Lailatul Qadar?

Apakah seseorang yang kurang ibadahnya dan bolong-bolong menjalankan ibadah puasanya juga berhak mendapatkan lailatur qadar? jika dia kemudian sungguh di 10 malam terakhir?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, mari kita kupas satu persatu, apa sayarat mendapatkanya, ciri-ciri orang yang telah mendapatkannya, dan apa tanda-tandanya?

Baca: Olla Ramlan Tampak Geram Hingga Sebut Kata Ini Saat Ditanya Pilih Ariel Noah atau Pasha Ungu

Baca: Wajahnya Dirias Sedikit Tebal, Penampilan Mantan Istri Aming Ini Bikin Pangling, Mirip Ayu Ting Ting

Ustaz Atoillah, pengasuh Pesantren Miftahul Huda berpendapat, sebagaimana dikutip dari laman eramuslim, bahwa malam lailatul qadar itu terjadi sepanjang malam, sejak maghrib hingga subuh.

Jadi 10 malam terakhir itu, mulai dari 21,23,25,27,29 merupakan malam yang dinantikan, dan memang hanya orang tertentu saja yang berhak mendapatkannya.

Berikut Allah berfirman:

"Lailatul qadar itu lebih baik dari seribu bulan. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan Malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan. Malam itu (penuh) Kesejahteraan sampai terbit fajar."
(QS. Al-Qadr: 3 – 5)

Dia pun menegaskan, untuk mendapatkannya memang harus diperkuat dengan berbagai ibadah, baik itu yang wajib maupun yang sunnah.

Baca: Rumah Kediaman Keluarga Hermansyah Bikin Takjub Bak Istana, Terbongkar Gara-gara Para Asistennya Ini

Baca: Terkuak, Ada Pesan Mengerikan di Balik Surat Tulisan Tangan Lady Diana Sebelum Meninggal

Halaman
1234
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved