Belum Ada Titik Temu, Jalur Gaza di Ambang Peperangan

"Serangan terbaru ini memperingatkan semua pihak bahwa kita menghadapi ancaman perang setiap hari. "Tidak seorang pun di Jalur...,"

Belum Ada Titik Temu, Jalur Gaza di Ambang Peperangan
mynewshub
sindang jalur gaza unsc 

WAKIL Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Asia Barat memperingatkan bahwa insiden pertempuran terbaru melibatkan tentara Israel dan faksi Hamas diprediksi membawa Jalur Gaza ke kancah perang. 

Nickolay Mladenov mengeluarkan peringatan itu ketika Dewan Keamanan PBB (UNSC) masih menemui jalan buntu mengenai tindakan yang harus diambil untuk menangani serangan di Jalur Gaza dan Israel.

"Serangan terbaru ini memperingatkan semua pihak bahwa kita menghadapi ancaman perang setiap hari.

"Tidak seorang pun di Jalur Gaza yang mampu menghadapi pertempuran lainnya," kata Mladenov dalam konferensi video dari Baitulmaqdis.

Baca: Viral, Begini Aksi Heroik Santri Madura Tumbangkan 2 Begal, Ditangkis Tangan Kiri Lalu Tersungkur

Baca: Kim Kardashian Tiba-tiba Kunjungi Gedung Putih, Tersiar Kabar Bahas Tentang Hal Ini

UNSC mengadakan pertemuan darurat pada malam kemarin, atas permintaan Amerika Serikat (AS) untuk mendesak badan dunia itu mengeluarkan pernyataan mengutuk tindakan Hamas meluncurkan serangan roket terhadap Israel.

Namun, anggota tetap UNSC, Kuwait yang mewakili negara-negara Arab, menolak draft pernyataan AS dan bersikeras bahwa mereka telah menyerahkan rancangan resolusi untuk mengatasi krisis.

Bahkan, menurut informasi yang diperoleh AFP sebagaiman dilansir melalui laman mynewshub, Kuwait diperkirakan mendesak UNSC supaya menyetujui rancangan resolusi yang diajukannya sehingga langkah tepat diambil untuk melindungi keselamatan warga sipil Palestina.

"AS yang mempunya kekuatan veto diperkirakan akan keberatan dengan keputusan itu," kata Duta Besar Israel Danny Danon kepada wartawan.

Baca: Bahagianya, Raffi Ahmad Akhirnya Buka Puasa Bareng Nagita Slavina Usai Dikeluarkan dari Pesbukers

Baca: Tak Mau Ambil Pusing, Ivan Gunawan Sebut Ayu Ting Ting Perempuan Stres dan Cemburuan,

Duta besar AS, Nikki Haley, mengatakan orang-orang Gaza tidak memiliki perlindungan dari pihak luar, tetapi mereka membutuhkan perlindungan dari serangan Hamas.

(*)

Baca: Mesranya,Sule Suapin Sang Istri Saat Makan Bareng Bersama Anak, Warganet Doain Ini, Tak Jadi Cerai?

Baca: Begini Caranya Jika Anda Ingin Mendapatkan Malam Lailatul Qadar

Tags
Gaza
PBB
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help