Didit Minta Gubernur Hentikan Sementara Perdagangan Zirkon

Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya meminta agar perdagangan mineral ikutan timah, zirkon baik antara pulau ataupun ekspor agar

Didit Minta Gubernur Hentikan Sementara Perdagangan Zirkon
Bangka Pos /Dhina Sakti
Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Hendra

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ketua DPRD Bangka Belitung, Didit Srigusjaya meminta agar perdagangan mineral ikutan timah, zirkon baik antara pulau ataupun ekspor agar dihentikan sementara waktu.

“Selagi perda belum ada, saya minta gubernur untuk menghentikan perdagangan zirkon baik antar pulau ataupun ekspor. Nanti kita akan surati gubernug untuk menghentikan pengiriman zirkon,” kata Didit Srigusjaya, Kamis (31/5/2018).

Permintaan penghentian ini lanjut Didit akibat dari timbulnya polemik di masyarakat. Ada yang menyatakan boleh memperdagangkan zirkon antar pulau dan ada yang tidak boleh.

Untuk menghentikan dan menutup pintu keluar zirkon dari Bangka Belitung, Didit juga meminta kerjasama dari Polda Babel dan Lanal Babel.

“Untuk pengewasannya kita akan koordinasi dengan Polda dan Lanal karean ini merupakan aset daerah maka kita butuh dukungan dari Polda Babel dan Lanal Babel. Kita harapkan Polda Babel dan Lanal bisa membantu kita,” ujar Didit.

Penulis: Hendra
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help