Kasus Dugaan korupsi Loka Tirta, JPU Yakin Tetap Pada Tuntutan

Kasus dugaan tindak pidana Korupsi rehabilitasi kolam renang Loka Tirta Sungailiat tahun 2014 kembali digelar, Rabu (25/4/2018).

Kasus Dugaan korupsi Loka Tirta, JPU Yakin Tetap Pada Tuntutan
Bangka Pos/Adinda Rizki Amanda
Suasana sidang kasus loka Tirta di ruang Garuda PN Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos Adinda Rizki Amanda

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kasus dugaan tindak pidana Korupsi rehabilitasi kolam renang Loka Tirta Sungailiat tahun 2014 kembali digelar, Rabu (25/4/2018).

Terdakwa yang bernama Robert Hariandja selaku direktur utama PT Fame Uli Jadiaman Indah terjerat kasus korupsi bersama dua terdakwa lainnya yakni Muhamad SH selaku Pejabat Pembuat Komitmen dan Endi Sucipto selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan.

Sebelumnya pada tanggal 4 Mei Jumat lalu sidang sudah masuk agenda pembacaan tuntutan, ketiganya dituntut selama 1 tahun 6 bulan oleh JPU.

Kendati demikian ketiga terdakwa kompak mengajukan pledoi atas tuntutan yang disampaikan oleh JPU.

Hingga saat ini sidang sudah masuk agenda pembacaan replik oleh penuntut umum, Kamis (31/5/2018).

Namun hasil dari agenda sidang hari ini JPU tetap yakin pada tuntutan untuk ketiga terdakwa yakni Robert Harianja, Muhammad SH, dan Endi Sucipto.

Penasehat hukum Muhammad SH dan Endi Sucipto yakni Berry Aprido Putra mengungkapkan pengajuan pledoi dilakukan agar majelis hakim dapat mempertimbangkan keputusannya kelak.

"Sebelumnya kami sudah mengajukan pledoi, saat ini sidang sudah masuk agenda pembacaan replik," jelasnya kepada Bangka Pos Group.

Sidang dilanjutkan pada tanggal 7 Juni mendatang dengan agenda putusan dari majelis hakim pengadilan negeri Pangkalpinang.

Sidang dipimpin oleh ketua hakim I Nyoman Wiguna dan didampingi anggota hakim Iwan Gunawan dan Erizal di ruang Garuda PN Pangkalpinang.

Penulis: Adinda Rizki Amanda
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help