Video

Sapi Brahman Cross Impor Dari Australia di Bangka Siap Dipotong Untuk Lebaran

Dinas Pertanian Kabupaten Bangka meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) baik milik Pemerintah Kabupaten Bangka maupun yang dikelola

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Dinas Pertanian Kabupaten Bangka meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) baik milik Pemerintah Kabupaten Bangka maupun yang dikelola oleh warga, Kamis (31/5/2018) di Jalan lingkungan Jelitik dan Rambak Sungailiat.

Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan RPH dalam pemotongan sapi guna kebutuhan selama menjelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Diakui Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Bangka Kemas Arfani Rahman pihaknya melihat stok sapi yang ada, kebersihan kandang dan tempat pemotongan sapi.

Berdasarkan pantauan dispertan sapi-sapi yang ada di RTH tersebut dinyatakan sehat karena sudah diperiksa oleh dokter hewan Dinas Pertanian Kabupaten Bangka.

Sapi yang ada di RTH milik Pemkab Bangka untuk saat ini sebanyak enam ekor jenis Brahman Cross dari Australia. Bobot sapi-sapi tersebut diperkirakan 500 kilogram hingga 600 kilogram.

Sedangkan yang ada di kandang RTH yang dikelola warga di Rambak saat ini ada sebanyak 12 ekor sapi lokal yang siap dipotong untuk Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. Sapi-sapi tersebut berasal dari Madura dan Lampung.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved