83 PAUD di Pangkalpinang Terima BOP Rp 3,99 Miliar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik berupa Bantuan Operasional Pengelolaan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini

83 PAUD di Pangkalpinang Terima BOP Rp 3,99 Miliar
Bangka Pos/ Edwardi
Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik berupa Bantuan Operasional Pengelolaan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tahun 2018 di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemkot Pangkalpinang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan  Dana Alokasi Khusus (DAK) Nonfisik berupa Bantuan Operasional Pengelolaan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)  tahun 2018 di aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (31/05/2018).

Kabid Pengelolaan PAUD dan PNF (Pendidikan Non Formal) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Jeanny Anepta mengatakan jumlah PAUD di Kota Pangkalpinang ada 97 tetapi yang menerima BOP hanya 83, sedangkan 14 PAUD lainnya tidak menerima.

"14 PAUD yang tidak menerima bantuan ini karena ada berbagai alasan, seperti ada 6 lembaga PAUD dalam binaan Kemenag, ada jugasekolah yang memang tidak bersedia mengambil bantuan, ada juga karena tidak memenuhi persyaratan,"  jelasnya.

Ditambahkannya, besar bantuan yakni Rp 600.000 per siswa per tahun. Jadi setiap lembaga PAUD yang menerima bantuan ini sesuai dengan jumlah siswa yang ada di sekolah itu.

"Total keseluruhan dana BOP yang diberikan untuk 83 PAUD itu  yakni Rp 3.990.200.000," katanya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help