Cegah Lakalantas, Supir Angkutan Mudik Akan Dilakukan Tes Urine

Satlantas Polres Pangkalpinang bersama Dinas Kesehatan, BNN Pangkalpinang dan beberapa intansi akan melakukan tes urine para supir angkutan mudik

Cegah Lakalantas, Supir Angkutan Mudik Akan Dilakukan Tes Urine
Bangka Pos/ Yudha Palistian
Kasatlantas Polres Pangkalpinang, AKP Heriyanto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Yudha Palistian

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Satlantas Polres Pangkalpinang bersama Dinas Kesehatan, Badan Narkotika Nasional (BNN) Pangkalpinang dan beberapa intansi akan melakukan tes urine para supir angkutan mudik pada H-7 mudik lebaran.

"Untuk menciptakan arus mudik yang aman rencananya kami akan melakukan tes urine para supir angkutan mudik," ucap Kasatlantas Polres Pangkalpinang,  AKP Heriyanto,  Kamis,  (31/5/2018).

Heri juga menambahkan bahwa tes urine dan pemeriksaan kesehatan sejumlah sopir menjelang arus mudik lebaran tersebut guna mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat penyalahgunan narkoba.

"Keamanan,  kenyamanan dan keselamatan pengguna jasa angkutan umum berada di tangan supir bus, penumpang perlu jaminan keamanan dan kenyamanan. Jangan sampai sopir sakit, terlebih lagi menggunakan narkoba sehingga membahayakan penumpang," tuturnya kepada Bangkapos.

"Dari hasil tes oleh tim kesehatan, nantinya akan diketahui apakah pengemudi merupakan pengguna narkoba, konsumsi miras, dan dapat pula diketahui seberapa tinggi tekanan darah, gula darah, dan sebagainya dari si sopir bus tersebut," jelasnya.

Kasatlantas juga mengimbau, agar masyarakat yang mudik agar selalu waspada saat berkendara dan mempersiapkan kondisi kendaraan yang maksimal untuk mudik maupun berlibur.(*)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved