Harga Kebutuhan Pokok di Muntok Stabil

Harga kebutuhan pokok di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat belum ada peningkatan dan terlihat stabil, Jumat (1/6/2018)

Harga Kebutuhan Pokok di Muntok Stabil
Bangka Pos/Nordin
Pedagang ayam melayani pembeli di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat, Jumat (1/6/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Harga kebutuhan pokok di Pasar Muntok Kabupaten Bangka Barat belum ada peningkatan dan terlihat stabil, Jumat (1/6/2018)

Pantauan Bangkapos.com di pasar Muntok harga daging ayam Rp 30 ribu, daging sapi Rp 120 ribu, cabai besar merah Rp 30 ribu, cabai merah kecil Rp 50 ribu, bawang merah brebes Rp 38 ribu, bawang putih Rp 22 ribu perkilogramnya.

"Belum ada kenaikan, cuma bawang merah jenis brebes yang naik, awalnya Rp 30 ribu menjadi Rp 38 ribu karena stok berkurang," terang Ani salah seorang pedagang di Pasar Muntok.

Sementara beberapa pedagang ayam di pasar yang sama di Muntok mengeluhkan keberadaan spanduk penetapan harga ayam yang berada di tempat los penjualan mereka.

Dal (33) salah seorang pedagang ayam merasa tidak nyaman keberadaan spanduk tepat berada di tempat jualannya, menurutnya ini suatu ancaman buat pedagang, dan terkesan pedagang ingin menipu pembeli.

"Spanduk ini seolah-olah ancaman bagi kami pedagang, masak harga harus ditentukan di spanduk. Hargakan berdasarkan modal kita, selain itu ada biaya tambahan lain seperti gaji anak buah,sewa lapak, dan lain-lain. Kalau modal kecil kita bisa ikut, kalok modal tinggi kita tidak ikut," jelas Dal

Sementara itu rekannya Salim meminta spanduk dilepas, tidak perlu dipasang, terkesan pedagang ayam ingin menipu pembeli. Ia juga mempertanyakan kenapa dipasang di pasar ayam, sedangkan di tempat lain tidak.

"Kami minta spanduk jangan dipasanglah, terkesan anggapan pembeli pedagang ayam ingin menipu, kami jual hanya ngambil ujung, tergantung modal kami. Kami juga ingin mempertanyakan kenapa spanduk hanya dipasang di pasar ayam, sedangkan di pasar lain tidak," keluh Salim.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved