Komunitas Jurnalis Desk Timah Gelar Workshop Jurnalistik Pertimahan

Komunitas jurnalis desk Timah mengadakan workshop jurnalistik terkait pertimahan di gedung graha Timah, PT. Timah Tbk, Jumat (1/6/2018)

Komunitas Jurnalis Desk Timah Gelar Workshop Jurnalistik Pertimahan
Bangka Pos/Resha Jauhari
Suasana Workshop Jurnalistik Pertimahan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Putrie Agusti Saleha

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Komunitas jurnalis desk Timah mengadakan workshop jurnalistik terkait pertimahan di gedung graha Timah, PT. Timah Tbk, Jumat (1/6/2018).

Workshop yang dimoderatori oleh Syarief Dayan selaku pemimpin redaksi Bangka Pos menghadirkan narasumber Ichwan Azwardi Lubis sebagai kompeten personal pertambangan alluvial dan Usman Kansong sebagai direktur pemberitaan Media Indonesia.

Ichwan mengatakan bahwa momen ini menjadi ajang yang tepat untuk berinteraksi antara awak media dan praktisi.

"Dengan adanya workshop ini menjadi ajang interaksi yang bagus antar praktisi dan dalam memahami sejarah pertimahan di pulau Bangka ini," ujar Ichwan.

Selanjutnya, Usman Kansong menjelaskan terkait etika jurnalisme dalam pertambangan sebagai panduan awal untuk para wartawan.

"Dalam menulis berita terkait pertambangan memang banyak ditemukan dilema oleh wartawan dalam menulis berita karena media seperti bertarung antara konteks ekonomi dan konteks lingkungan," imbuhnya.

Penulis: Putrie Agusti Saleha
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved