Ombudsman Babel Jadikan Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Untuk Tingkatkan Kekompakan

Selain untuk mengingatkan sesama insan Ombudsman harus mampu mengamalkan nilai-nilai yang

Ombudsman Babel Jadikan Peringatan Hari Lahirnya Pancasila Untuk Tingkatkan Kekompakan
Ist
Upacara peringatan hari pancasila di kantor ombudsman RI Perwakilan Babel 

BANGKAPOS.COM--Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung, Jumat (1/6/2018), menggelar upacara secara sederhana.

Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin di gelar di halaman Kantor Ombudsman RI Babel.

Pelaksanaan upacara tersebut juga dalam rangka menjalankan instruksi wajib sesuai Surat Edaran Ketua Ombudsman RI, Prof. Amzulian Rifai, S.H, L.L.M, Ph.D tertanggal 28 Mei 2018 tentang upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2018 di lingkungan Ombudsman RI.

Tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 ini sendiri adalah “Kita Pancasila: Bersatu, Berbagi, Berprestasi”.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel, Jumli Jamaluddin, mengutarakan, hari lahir Pancasila ditetapkan sebagai hari libur nasional yang ditetapkan dengan Keppres Nomor 24 Tahun 2016.

Pancasila merupakan Ideologi Dasar Negara Republik Indonesia.

"Selain untuk mengingatkan sesama insan Ombudsman harus mampu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam dasar Pancasila, juga memaknainya sebagai semangat kerja, menjaga kekompakan insan, Ombudsman RI Babel dengan mengedepankan kepentingan negara dan publik," ungkap Jumli.

Juga sebagai semangat dalam pengawasan pelayanan publik dalam rangka mendorong penyelenggara dan pelaksana pelayanan publik di Bangka Belitung dalam rangka upaya perbaikan dan peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat di Bangka Belitung.

"Diharapkan generasi muda di Babel harus mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai dasar Pancasila, dengan memiliki semangat tinggi untuk berpartisifasi dan berperan aktif dalam membangun pelayanan publik di Babel," imbuh Jumli.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help