Perut dan Testis Membengkak, Reza Bayi Mungil Penderita Lever Butuh Uluran Tangan Dermawan

Kondisi Reza Saputra bayi yang berusia tujuh bulan ini sangat prihatinkan. Perutnya tampak membengkak dan buah zakar atau testisnya juga

Perut dan Testis Membengkak, Reza Bayi Mungil Penderita Lever Butuh Uluran Tangan Dermawan
Bangka Pos/Nurhayati
Bayi Reza Saputra saat digendong bibinya didampingi ibunya Ani saat disambangi di kediaman bibinya, Jumat (1/6/2018) di Dusun Karang Panjang. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Kondisi Reza Saputra bayi yang berusia tujuh bulan ini sangat prihatinkan. Perutnya tampak membengkak dan buah zakar atau testisnya juga ikut membengkak karena Reza didiagnosis menderita sakit lever dan empedu yang tidak berfungsi.

Ketika disambangi bangkapos.com dan para insan pers yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Bangka (KWB) di kediaman bibinya di Dusun Karang Panjang Kelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat, Buah hati pertama pasangan Zulfikar (31) dan Ani Suryani (21) warga Desa Semulut, Kecamatan Parit Tiga, Bangka Barat sedang menyusu botol.

Dalam gendongan bibinya Reza berlahan-lahan menghabiskan susu instans dari botol kecil di mulutnya.

Bayi mungil ini mencoba berjuang melawan rasa sakitnya. Bahkan Reza kerap mengigit tangan kanannya hingga terluka untuk menahan rasa sakit yang dialaminya.

"Kadang sedih kita melihatnya dia menggigit jari, tangan bahkan menarik rambutnya seperti orang yang menahan sakit," ungkap Jastri (38) bibi Reza kepada wartawan.

Tak seperti bayi normal lainnya, Reza tidak bisa mengenakan celana karena testisnya yang membengkak. Ia juga sulit mengenakan baju karena perutnya membengkak. Terlihat guratan-guratan urat hijau di sekitar perutnya.

Menurut Jastri sudah dua hari ini testis Reza membengkak. Ketika mau pipis Reza menangis karena sakit. Namun sekarang testisnya agak mengempis dan sudah mulai bisa pipis.

Walaupun sakit Reza termasuk bayi yang kuat dan tidak rewel. Nafsu makannya juga besar, selain susu dan bubur Reza tetap mau makan biskuit.

Diakui Ani, ibu Reza saat mengandung anak pertamanya ini harus melahirkan melalui operasi caesar karena pinggulnya yang kecil. Saat lahir Reza layaknya bayi normal dengan berat 3,2 kilogram dengan panjang 48 cm.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help