Spontan, Mendengar Sakit yang Diderita Bayi Reza Saputra, Bambang Patijaya Langsung Datang Menjenguk

Tokoh Pemuda Babel ini ingin melihat langsung sang bayi sekaligus menyerahkan bantuan ke kediaman

Spontan, Mendengar Sakit yang Diderita Bayi Reza Saputra, Bambang Patijaya Langsung Datang Menjenguk
Ist
Pendiri Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya saat menjenguk bayi Reza Saputra 

BANGKAPOS.COM--Reza Saputra, bayi berumur tujuh bulan asal Desa Semulut Kecamatan Paritiga sepertinya kini tak sendiri lagi melawan penyakit yang dideritanya.

Usai diposting oleh Sang Bibi, Suheti di Media Sosial Facebook, bantuan pun mulai mengalir deras.

Pendiri Yayasan BPJ Peduli Bambang Patijaya begitu mendengar penyakit yang diderita Reza segera meluangkan waktunya melihat langsung kondisi sang bayi yang kini berada di rumah Neneknya di Kenanga Sungailiat.

Tokoh Pemuda Babel ini ingin melihat langsung sang bayi sekaligus menyerahkan bantuan ke kediaman Nenek Reza di Dusun Karang Panjang, Kelurahan Kenanga Sungailiat , Jum'at (1/6/2018).

"Saya dikasih tau sama tim yayasan BPJ Peduli dan saya langsung ke lokasi. Saya merasa sedih melihatnya, Itu tentu sakit banget. Perut dan testisnya sudah bengkak," ucapnya

Tokoh Pemuda yang akrab dipanggil BPJ ini pun mengeluarkan sejumlah uang dan langsung menyerahkan ke orang tua Reza yang diterima dengan rasa haru.

Seisi ruangan keluarga Reza menyaksikan hal tersebut langsung meneteskan air mata karena ini merupakan bantuan perdana yang didapatkan untuk Reza.

"Sebenarnya ini merupakan suatu kegiatan spontan. Kita dapat berita ini setelah beredar di grup Whatsap dan ada yang masuk ke WA pribadi saya pagi tadi. Kebetulan namanya kawan-kawan wartawan dan pas ada sedikit waktu saya pikir kenapa tidak mengunjunginya. Ternyata benar, saya kaget melihat kondisi bayi itu sangat memprihatinkan," kata Bambang dengan lirih.

Kedatangannya hanya ingin sedikit meringankan beban keluarga.

Ia berharap sedikit bantuan yang ia berikan dapat membantu pengobatan Reza hingga ia berangkat ke Jakarta atau tempat lainnya.

"Spontan juga kita tergerak untuk memberikan apa namanya sedikit bantuan. Bantuan untuk biaya berobat dan biaya pendamping selama di Jakarta atau daerah mana yang dirujuk. Semoga lekas sembuh ya dek dan keluarga diberi ketabahan," imbuh Bambang.

Usai memberikan bantuan, BPJ tak langsung bergegas pergi. Ia masih menyempatkan mengiringi Bayi Reza hingga mendapat perawatan Medis di UGD RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Setelah kondisi mulai tenang, ia pun segera berpamitan untuk melanjutkan kegiatannya.

Info Donasi dapat langsung mengirimkan bantuan via rekening bibi Reza. Nomor Rekening BRI 5793-01-001184-50-2 an. Suheti.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved