Danrem 045 Gaya Bantu Pengobatan Bayi Penderita Lever

Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman tampak prihatin melihat kondisi Reza Saputra bayi berusia tujuh

Danrem 045 Gaya Bantu Pengobatan Bayi Penderita Lever
Bangka Pos/Nurhayati
Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman saat menjenguk Reza Saputra bayi usia tujuh bulan yang menderita sakit lever, Sabtu (2/6/2018) di Ruang Perawatan Anak RSUD Depati Bahrin Sungailiat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Komandan Korem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman tampak prihatin melihat kondisi Reza Saputra bayi berusia tujuh bulan penderita sakit lever dan empedu, Sabtu (2/6/2018) saat menjenguknya langsung di Ruang Perawatan Anak RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Dengan memegang botol kecil ditangannya, bayi mungil itu menyusu dari botol kecil dimulutnya. Ditemani bibinya Jasri, Reza tampak asyik menyusu. Namun kondisinya sangat memprihatin dengan perut dan testis yang masih membengkak.

Melihat kondisi Reza tersebut, Dadang yang didampingi stafnya dan Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3) Kabupaten Bangka, Boy Yandra, merasa terharu karena diusia yang masih balita harus berjuang melawan sakit yang sangat parah.

Dia meminta agar pihak keluarga segera mengobati Reza secara medis agar bisa sembuh.

"Harus diobati ini ke rumah sakit diobati secara medis karena ini sudah mengena ke hatinya jangan dibawa ke dukun," saran Dadang kepada Bibi Reza Jastri dan orang tua Reza.

Menurut Jastri sebelum dirawat, kulit Reza terlihat kuning saat kecing sakit dan berwarna kuning, tetapi setelah mendapat perawatan di RSUD Depati Bahrin saat ini kondisi testis Reza mulai mengempis dan kencingnya sudah tidak berwarna kuning lagi.

Pada kesempatan tersebut Dadang menyerahkan santunan sebesar Rp 10 juta kepada kepada Zulfikar dan Ani Suryani ayah dan ibu Reza.

"Saya menyerahkan bantuan untuk sedikit meringankan beban beliau (orang tua bayi Reza-red). Mudah-mudahan niat baik saya bisa membantu bapak. Mudah-mudahan yang lain bisa terketuk hatonya semoga anak bapak bisa sembuh," ungkap Dadang kepada Zulfikar Ayah Reza.

Dia berpesan agar santunan uang tersebut bisa digunakan buat pengobatan Reza jangan digunakan untuk keperluan lain.

Zulfikar tampak terharu menerima pemberian santunan uang tunai dari Dandrem. Ia langsung menyalami dan mencium tangan Dadang. Sikap hormat sang dandrem langsung mencium tangannya kembali yang dicium oleh ayah bayi mungil tersebut.

Ani Ibu Bayi Reza juga mencium tangan dandrem saat mendapat santunan uang dari petinggi Komandan Korem 045/Garuda Jaya itu.

Diakui Dadang ia tergugah melihat foto Reza bayi mungil yang menderita sakit lever ini. Apalagi ketika melihat langsung kondisi Reza dengan perut dan testis yang membengkak.

"Kalau penyakit itu kan harus ditangani dengan medis. Kalau peralatan di RSUD ini kurang akan dibawa ke Jakarta sehingga orang tuanya perlu biaya," kata Dadang.

Ia ingin sedikit berbagi meringan beban orang tua Reza apalagi di saat Bulan Suci Ramadan ini. Dia juga ingin memotivasi para dermawan agar ikut membantu orang tua Reza agar bisa membawa bayinya berobat hingga sembuh.

Penulis: nurhayati
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help