Kisah Ustaz Abdul Somad Menggigil dan Susah Berjalan Usai Ceramah, Diobati Pakai Ini Langsung Sembuh

Kisah Ustaz Abdul Somad yang Menggigil dan Susah Berjalan Usai Ceramah, Diobati Pakai Ini Langsung Sembuh

Kisah Ustaz Abdul Somad Menggigil dan Susah Berjalan Usai Ceramah, Diobati Pakai Ini Langsung Sembuh

BANGKAPOS.COM - Tabligh akbar dalam rangka milad RSIA Zainab ke 12 dan RS Prof Dr Tabrani ke 40 bersama Ustaz Abdul Somad, Lc, MA yang diselenggarakan di Aula RSIA Zainab, Jumat (1/6/2018).

Kegiatan tersebut mendapat ratusan warga, karyawan RSIA Zainab dan RS Prof dr Trabani untuk melihat tausiyah dari Ustadz kondang tersebut. Di sela ceramahnya Abdul Somad sempat mengatakan RSIA Zainab dan RS Tabrani merupakan rumah sakit yang menerapkan sistem syariah, memasukkan tiga unsur, yakni kesehatan, pendidikan dan dakwah.

Ia pun menceritakan beberapa kenangan berobat di dua rumah sakit tersebut, mulai dari pemeriksaan secara medis hingga herbal dan ruqyah syariah.

//

"Saya ingat betul waktu bujangan,  sakit setelah melakukan ceramah di luar Kota Pekanbaru. Saat itu seluruh badan saya menggigil dan sendi-sendi terasa ngilu, susah untuk berjalan. Teman menyarankan untuk berobat ke RSIA Zainab, saya pun mengikuti sarannya. Sesampainya di sini, saya langsung diperiksa oleh perawat perempuan dan dokter. Setelah selesai, teman saya bilang, bagaimana, sehat?. Saya jawab, bagus, dari yang tadinya hanya gemetar, sekarang jadi gempa,"canda ulama Indonesia ini, disambut dengan gelak tawa jamaah.

Ia pun berobat ke bagian Thibun Nabawi yang berada di lantai dasar RSIA Zainab.

Di tempat tersebut, Ustadz Abdul Somad diberikan pengobatan bekam oleh para ahlinya.

"Alhamdulillah, cepat sembuh, tanpa harus istirahat total. Saya bisa beraktivitas kembali seperti sediakala. Saya lihat hanya di RSIA Zainab ini yang menggabungkan antara medis, herbal, lewat pengobatan bekam, habattusauda dan madu dan pengobatan mental melalui ruqyah. Dengan ini, RSIA Zainab sudah bisa menjadi rumah sakit syariah Kota Pekanbaru,"ucapnya. 

Dilanjutkan, dengan milad RSIA Zainab ke 12 dan RS Prof Dr Tabrani ke 40, bisa jadi evaluasi, muhasabah dan perenungan diri,bahwasanya disamping pengobatan secara medis, mulai dari vitamin, asupan gizi dan lainnya, juga diperlukan pengobatan mental dan spiritual, sehingga para pasien tahu bahwasanya ia bisa kembali sembuh dengan spirit yang bagus,"papar Somad.

Sementara itu Direktur Rumah Sakit Zainab, dr Diana Rab mengatakan, saat ini RSIA Zainab sudah lengkap fasilitas dan pelayanannya, mulai dari medis hingga herbal dan spiritual.

Ustadz Abdul Somad saat memberikan tausyah di RS Tabrani RAB Pekanbaru
Ustadz Abdul Somad saat memberikan tausyah di RS Tabrani RAB Pekanbaru (Tribun Pekanbaru/zid)

"Fasilitas kita sudah lengkap, kita ada hemodialisa, terapi dan juga Thibun Nabawi, khusus untuk herbal. Serta, kita juga punya sekolah. Dengan demikian, kita memasukkan tiga unsur, yakni kesehatan, pendidikan dan dakwah. Kedepannya kita bakal menjadi rumah sakit syariah pertama di Riau dan menjadi contoh rumah sakit lainnya,"ungkapnya.(

* Gegara Dicuekin,Ingin Batalkan Ceramah dan Pulang

 Siapa yang tak mengenal Ustadz Abdul Somad?

Dia adalah penceramah yang populer karena gaya penyampaiannya yang khas dan disukai banyak orang.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help