Mahasiswa Bangka di Yogyakarta Gelar Bukber Akbar

Mahasiswa Bangka di Yogyakarta Gelar Bukber Akbar di Asrama Putra Bangka ISBA Yogyakarta Jalan Ibu Ruswo No 17 Yudhonegaran, Kota Yogyakakrta

Mahasiswa Bangka di Yogyakarta Gelar Bukber Akbar

Citizen Reporter dari Yogyakarta, Sepriyogi

BANGKAPOS.COM, YOGYAKARTA -- Dalam rangka menyemarakan kegiatan Bulan Suci Ramadhan 1439 H, pada hari jumat 1 juni 2018 Ikatan Pelajar Mahasiswa Bangka (ISBA) Yogyakarta telah melaksanakan acara buka bersama seluruh mahasiswa Bangka di Yogyakarta yang bertempat di Asrama Putra Bangka ISBA Yogyakarta Jalan Ibu Ruswo No 17 Yudhonegaran, Kota Yogyakakrta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penyelenggaraan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali ssilaturahmi dan kebersamaan di antara seluruh Mahasiswa Bangka Yogyakarta.

Acara ini juga dihadiri oleh alumni ISBA  seperti bang taufik yang sekaligus menjadi pemateri siraman rohani pada acara tersebut.

Semua peserta buka bersama akbar dan seluruh tamu undangan duduk bersama sama di atas tikar dan membaur untuk mengikuti rentetan acara dan ceramah agama yang diadakan menjelang datangnya waktu berbuka.

Acara buka bersama akbar yang dihadiri sebanyak kurang lebih 150 orang mahasiswa Bangka tersebar di seluruh kampus yang ada di Yogyakarta ini di mulai pukul 15.30 wib, yang di awali dengan penampilan akustik ISBA yang melantunkan lagu lagu religi.

Dilanjutkan acara selanjutnya yaitu sambutan dari Ketua Umum ISBA Yogyakarta yaitu Sepriyogi, dalam sambutannya Ketua Umum menyampaikan bahwa kegiatan beribadah bersama seperti berbuka puasa bersama merupakan kegiatan positif dan seyogyanya tetap dilestarikan di lingkungan mahasiswa Bangka Yogyakarta melalui ISBA Yogyakarta.

’ Karena kita tau ISBA Yogyakarta merupakan wadah pemersatu semua mahasiswa Bangka di Yogyakarta dan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan ukhuwah kita semua’’ ucap Yogi sapaan akrabnya.

Yogi juga menyebutkan ibadah puasa ini merupakan ibadah yang sangat unik karena sangat personal dimana hanya orang yang menjalankan nya saja dan Allah SWT yang tahu.

Selain itu di tegaskan pula untuk tetap meningkatkan proses belajar dan semangat dalam beraktifitas meskipun kita dalam keadaan berpuasa. Naufal selaku ketua panitia kegiatan Bulan Ramadhan juga menambahkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi kita dengan cara menjalankan ibadah secara bersama.

Halaman
12
Penulis: teddymalaka
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved