Rujukan Bisa Dibuat Dokter Tanpa Perlu Konfirmasi dari Pihak BPJS

Rujukan itu jika memang sesuai indikasi medis dari DPJP pasien maka RS langsung buatkan rujukannya setelah itu pasien langsung ke RS

Rujukan Bisa Dibuat Dokter Tanpa Perlu Konfirmasi dari Pihak BPJS
tribunnews.com
Kartu anggota BPJS. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Kepala Unit BPJS Kesehatan Kabupaten Bangka Novie Sagita menjelaskan bahwa rujukan ke rumah sakit yang lebih besar bisa dibuat langsung oleh pihak dokter dari rumah sakit tempat pasien berobat sehingga tidak perlu harus konfirmasi dari pihak BPJS.

"Rujukan itu jika memang sesuai indikasi medis dari DPJP pasien maka RS langsung buatkan rujukannya setelah itu pasien langsung ke RS yang dituju," kata Novie menjawab keluhan yang disampaikan Plt Kepala DP2KBP3 Kabupaten Bangka Boy Yandra saat dikonfirmasi bangkapos.com, Sabtu (2/6/2018) malam.

Diakuinya selama ini tidak ada masalah terkait dengan rujukan bagi pasien BPJS untuk berobat ke rumah sakit yang lebih besar dan lengkap.

"Rujukan bisa langsung dibuat oleh dokter sesuai indikasi medis tanpa ada petugas BPJS kesehatan bisa dibuat. Mungkin tadi petugas entrynya masih menunggu dari petugas ruangan pasien," ungkap Novie.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help