Tiwi Senang Bisa Memulihkan Otot Atlet yang Cedera

Untuk menjaga dan merawat para atlet yang mengalami cedera saat latihan maupun pertandingan, Komite Olahraga Nasional Indonesia

Tiwi Senang Bisa Memulihkan Otot Atlet yang Cedera
Bangka Pos/Edwardi
Pratiwi Febrianty, fisioterapis tim KONI Pangkalpinang 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Untuk menjaga dan merawat para atlet yang mengalami cedera saat latihan maupun pertandingan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pangkalpinang sudah menyiapkan tenaga medis dan fisioterapis.

Salah satu petugas fisioterapi KONI Pangkalpinang yakni Pratiwi Febrianty alias Tiwi yang sudah menjalani profesi sebagai fisioterapis sekitar 5 tahun.

"Menjadi fisioterapis ini memang ada sekolah di Palembang, kemudian melanjutkan pendidikan ke Jakarta. Di kampus itu memang khusus untuk jurusan olahraga dan saya mengambil jurusan fisioterapi," kata Tiwi yang ditemui, Kamis (31/5/2018) di Kantor KONI Pangkalpinang.

Diungkapkannya, tugas fisioterapi bila ada atlet yang cedera maka bagaimana mengembalikan atau memulihkan cedera itu dengan cepat supaya atlet bisa bermain kembali.

Baca: Roy Kiyoshi Tiba-tiba Minta Dewi Perssik Segera Hamil, Jika Tidak Hal Ini Akan Terjadi

"Misalnya bila ada atlet lari yang jatuh bagaimana kita bisa segera memulihkannya supaya bisa cepat pulih dan kembali melanjutkan pertandingan," ujarnya..

Ditambahkannya, bila si atlet ditarik keluar lapangan biasanya tugas fisioterapi melatihnya biar balik lagi  kondisinya.

"Biasanya ada alat bantu untuk memulihkan otot yang cedera. Karena otot ini merupakan organ yang bergerak, jadi yang kita latih itu ototnya bagaimana bisa bekerja kembali atau dari otot yang lemah bisa kembali kuat," jelasnya.

Tiwi mengaku betah dan senang menjadi fisioterapis Tim KONI Pangkalpinang. Selain itu juga membantu anak-anak YPAC Pangkalpinang.

"Barusan kita mengontak rumah sakit di Solo, dimana ada 4 orang anak akan mendapatkan bantuan kaki palsu dibiayai CSR PT Angkasa Pura. Jadi kita juga bisa bergerak di bidang sosial," imbuhnya.

Penulis: edwardi
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved