Zidane Sosok yang Kalem tapi Amarahnya Bisa Meledak Bila Aib Ini Disinggung

Zinedine Zidane adalah sosok yang begitu dicintai sebagai pelatih maupun pemain kala ia berkecimpung di Real Madrid.

Zidane Sosok yang Kalem tapi Amarahnya Bisa Meledak Bila Aib Ini Disinggung
gettyimages.ie
Zinedine Zidane 

BANGKAPOS.COM - Baru saja kabar mengejutkan datang dari kubu Real Madrid. Tim berjuluk Los Blancos tersebut kehilangan sosok pelatih yang baru saja mengantarkan mereka meraih gelar ke-3 Liga Champions dalam 3 tahun terakhir.

Hal ini tentu pukulan telak mengingat sang pelatih Zinedine Zidane adalah sosok yang begitu dicintai sebagai pelatih maupun pemain kala ia berkecimpung di Real Madrid.

Apalagi prestasinya yang terbilang begitu mewah untuk sekelas 'pelatih kemarin sore' yang baru saja menukangi tim dengan tekanan besar sekelas Real Madrid.

Menjadikan Real Madrid sebagai Raja Eropa dalam 3 tahun berturut-turut, adalah satu hal yang bahkan belum ada yang bisa menyamai rekor tersebut.

Baca: Zinedine Zidane Jadi Pelatih Kedua yang Berani Mundur Sebelum Dipecat Bos Real Madrid

Sosoknya yang begitu di kagumi nampaknya juga berawal dari sikapnya yang terkenal pendiam, ramah dan sopan santun hingga berjiwa pemimpin.

Bahkan mantan pelatih Prancis Raymond Domenech pun sempat menyebut Zidane bukanlah sosok yang ramah lebih dari itu ia adalah pria yang mampu melakukan apa pun.

"Zidane adalah mitos. Mitos yang mampu mengatur emosi orang-orang dan tidak hanya yang positif. Dia bukan pemain bintang yang lembut. Dia bukanlah pria yang ramah. Dia mampu melakukan apa pun dan itulah yang membuatnya menjadi sangat bernilai." ucap Domenech 

Ungkapan Domenech tersebut seolah menunjukkan jika Zidane adalah benar-benar seorang pemimpin sejati dalam sebuah tim sepak bola.

Bahkan hal itu sudah terlihat semenjak dirinya masih aktif menjadi pemain sepak bola, tengok saja prestasinya kala menjadi pemain.

Baca: Tak Ada Pelatih Sehebat Zidane, 2,5 Tahun Raih Rekor Fantastis untuk Real Madrid

Beragam penghargaan pernah diraihnya antara lain Ballon d,Or 1998, pemain terbaik Fifa 2003,300,1999 Bola Emas Piala Dunia 2006, bahkan hingga perannya kala menjadi pelatih dinobatkan sebagai pelatih terbaik 2017.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help