Jalin Kemitraan Ekonomi Dengan Masyarakat, Tanjung Pesona Akan Berikan Training Homestay

Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat bersedia melakukan training untuk para pelaku homestay di hotelnya untuk magang seperti di bidang houskeeping

Jalin Kemitraan Ekonomi Dengan Masyarakat, Tanjung Pesona Akan Berikan Training Homestay
Bangka Pos / Nurhayati
General Manager Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat Yohannes Then bersama ibunya dan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka Asep Setiawan saat merayakan Hari Ulang Tahun Tanjung Pesona Beach Resort and Spa, Sabtu (2/6/2018) mal di Restoran Aurora. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pihak Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat bersama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka terus melibatkan langsung masyarakat sekitar dalam sektor pariwisata di Kabupaten Bangka.

Rencananya menurut General Manager Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat Yohannes Then pihaknya akan membangun sinergi dengan masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada masyarakat karena keberadaan Tanjung Pesona sampai saat ini tidak terlepas dari support dan sinergi dengan masyarakat. Saya sudah berbicara dengan Pak Asep (Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka--red) harapan ke depan Tanjung Pesona bisa lebih akrab membangun sinergi ekonomi misalnya membeli tangkapan ikan hasil pertanian dan bekerjasama dengan masyarakat membuat pola kemitraan
homestay," jelas Yohannes kepada bangkapos.com, Sabtu (2/6/2018) malam di Restoran Aurora Tanjung Pesona.

Menurutnya homestay ini tujuannya kedepan agar masyarakat terlibat dan mengambil keuntungan dari bisnis pariwisata ini.

Untuk itu pihak Tanjung Pesona Beach Resort Sungailiat bersedia melakukan training untuk para pelaku homestay di hotelnya untuk magang seperti di bidang houskeeping yang merupakan departemen hotel.

Rencananya kemitraan homestay ini dengan melibatkan masyarakat di sekitar Rambak dan Teluk Uber.

Namun diakui Yohannes pihaknya tidak berhasil jika tidak didukung oleh pemerinyah daerah.

"Kami juga akan mengajak pengusaha karena harus dibedah rumah itu supaya sama standar homestay itu bisa dipakai," kata Yohannes.

Keberadaan homestay ini menurutnya untuk mendukung event-event pariwisata besar seperti Sungailiat Triathlon sehingga para peserta bisa menginap di sekitar event lomba agar tidak kekurangan hunian kamar.

"Masyarakat juga bisa magang terutama orang-orang bagi yang mau dan sadar melakukan homestay jadi kerelaan mereka. Kita bersinergilah mungkin kita lebih tahu duluan lebih tahu duluan inilah kita sering dengan mereka. Harapannya sadar wisata itu untuk mensuport keberhasilan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus--red)," jelas Yohannes.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help