Molen Keluarkan Kartu Pangkalpinang Sejahtera, Prioritas: Lapak, Semur dan Tistas

Ketiga hal tersebut adalah lapangan kerja (Lapak), sembako murah (Semur) dan pendidikan gratis berkualitas (Tistas)

Molen Keluarkan Kartu Pangkalpinang Sejahtera, Prioritas: Lapak, Semur dan Tistas
Bangkapos/Nordin
Maulana Akil (Molen) 

BANGKAPOS.COM--Cawako Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), akan mengeluarkan kartu sakti untuk warga Pangkalpinang bila dirinya terpilih sebagai Wali Kota.

Kartu sakti tersebut diberi nama Kartu Pangkalpinang Sejahtera.

Dalam kartu tersebut nantinya, ada 3 hal pokok yang menjadi prioritas Molen.

Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen.
Calon Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil atau akrab disapa Molen. (Istimewa)

Ketiga hal tersebut adalah lapangan kerja (Lapak), sembako murah (Semur) dan pendidikan gratis berkualitas (Tistas).

"Kartu ini kami keluarkan untuk mempermudah akses masyarakat terhadap program-program prioritas," kata Molen, Minggu (3/6/2018).

Pemerataan Kesejahteran Masyarakat Kota

Molen menjabarkan, untuk Lapak, nantinya masyarakat yang mendapatkan Kartu Pangkalpinang Sejahtera akan mendapatkan akses informasi lowongan kerja di sekitar Pangkalpinang dan Bangka Belitung.

Diharapkan dengan begitu akan menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja di Bangka Belitung, khususnya di Kota Pangkalpinang.

"Dengan kartu ini masyarakat dapat mengakses lapak atau informasi lowongan kerja seputar Pangkalpinang dan Babel," ujar Molen.

Sedangkan untuk Semur, Molen mengatakan dengan kartu sakti tersebut masyarakat bisa mengikuti mendapatkan sembako murah di Kota Pangkalpinang.

Sembako murah tersebut dapat didapatkan saat program stabilitas harga dan operasi pasar yang diselenggarakan oleh Pemkot.

"Akses Semur, ini berarti dengan kartu tersebut masyarakat bisa mengikuti program sembako murah saat program stabilisasi harga atau operasi pasar yang diselenggarakan Pemkot Pangkalpinang," tutur Molen.

Sementara Tistas, Molen menuturkan bila dengan Kartu Pangkalpinang Sejahtera, warga bisa mendapatkan program pendidikan gratis prioritas.

Dengan adanya program tersebut, Molen ingin tidak ada lagi anak di Pangkalpinang yang putus sekolah karena tidak ada biaya.

"Kartu ini juga bisa digunakan untuk akses program pendidikan pendidikan gratis prioritas yang diselenggarakan Pemkot nantinya," tutup Molen.(*)

Penulis: Iwan Satriawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved