Setiap Kabupaten/Kota Akan Ada 4-5 Posko Mudik Lebaran

Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan berbagai pihak akan membuka posko mudik di tiap-tiap kabupaten/kota

Setiap Kabupaten/Kota Akan Ada 4-5 Posko Mudik Lebaran
Dok/Bapos
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajjudin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan berbagai pihak akan membuka posko mudik di tiap-tiap kabupaten/kota mulai dari H-10 lebaran hingga H+10 lebaran IdulFitri 1439 Hijriah.

Setiap kabupaten/kota sedikitnya akan ada 4-5 titik posko mudik yang akan tersebar pusat keramaian seperti terminal, pelabuhan, bandara, pusat-pusat perbelanjaan, tempat wisata dan lainnya.

Polda Babel juga turut menyiapkan 12 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan.

Hal ini berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama polda Bangka Belitung, Bptd kemenhub wilayah VII, Dishub kabupate/kota, ASDP, Syahbandar, Basarnas, Angkasa pura, upt bndara tj pandan, Damri yang dilaksanakan di Dishub Babel.

Posko-posko mudik ini terdiri dari berbagi unsur sesuai dengan lokasi penempatannya seperti, kepolisian, Dinas perhubungan, kesehatan, jasa raharja, Basarnas, dan unsur lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin mengatakan keberadaan posko-posko ini berfungsi untuk memonitor perjalanan mudik dan angkutan lebaran.

"Berdasarkan hasil koordinasi mudik dan angkutan lebaran yang dilakukan beberapa waktu lalu bersama tim terkait, akan ada 4-5 posko di masing-masing kabupaten yang petugasnya diwajibkan membuat laporan secara berjenjang dari tingkat operator di lapangan ke posko Dishub kabupaten/kota, selanjutnya dilaporkan ke posko Dishub Provinsi utk kemudian diteruskan laporannya ke kementerian perhubungan," kata Tajjudin, Minggu (3/6/2018).

Menurutnya, melalui laporan berjenjang seperti ini diharapkan jika terjadi sesuatu di lapangan dapat segera diambil tindakan secepatnya, agar situasi dan kondisi tetap dapat terpelihara secara kondusif.

"Keberadaan posko-/osko ini diharapkan dapat membantu masyarakat yg melaksanakan perjalanan mudik, agar lebih merasa nyaman dan aman, sehingga dapat berbahagia berkumpul bersilaturahim bersama keluarga," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved