Unik, Meski Tak Kenal, Masyarakat Tetap Dukung Bakal Calon DPD di Babel, Alasanya Geleng Kepala!

Hari ketiga tim verifikasi KPUD Belitung Timur didampingi oleh Panwascam Manggar melakukan verifikasi faktual dukungan bakal calon anggota DPD

Unik, Meski Tak Kenal, Masyarakat Tetap Dukung Bakal Calon DPD di Babel, Alasanya Geleng Kepala!
Bangka Pos / Suharli
KPUD Beltim didampingi ketua Panwascam Manggar melaksanakan verifikasi faktual di di pulau Buku Limau, Manggar Beltim.(3/5/2018) 

Laporan Wartawan Pos Belitung Suharli

BANGKAPOS.COM, BELITUNG TIMUR -Memilih atau tidak memilih sudah merupakan sebuah pilihan. 

Setiap warga negara berhak memberikan pilihannya siapa yang akan mereka dukung, baik itu pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden 2019 mendatang.

Saat ini sudah masuk tahapan verifikasi faktual oleh KPU dukungan bakal calon anggota DPD Dapil Bangka Belitung.

Menariknya memasuki hari ketiga verifikasi faktual, Minggu (3/6/2018) oleh KPU Belitung Timur didampingi Panwascam Manggar di Sebuah Pulau bernama Buku Limau, pihak KPU menemukan ada warga yang saat dikonfirmasi mengaku tidak mengenal sama sekali siapa calon yang didukungnya tersebut, namun tetap mendukung.

Kontan hal ini membuat pihak KPU maupun Panwaslu kebingungan.

Begitu juga saat terus didesak apakah karena terpaksa atau ada embel-embel maupun janji,  pemilih tetap dengan santainya mengaku mau mendukung calon tersebut, dengan alasan menolong.

" Unik kami temukan ada Pemilih sama sekali tidak kenal siapa calon yang didukungnya, tetapi tetap mendukung si bakal calon meskipun tidak mengenal siapa si bakal calon. Alasanya juga sederhana, hanya mau meniolong saja, apalagi saat ini Bulan Ramadhan kata pemilih tersebut," ungkap Komisioner KPU Beltim SDM dan partisipasi pemilih, Suro Mempan Siregar.

Dijelaskan suro untuk bisa menjadi anggota DPD calon harus mengumpul e-KTP sebanyak 1.000 lembar yang tersebar di 7 kabupaten/kota di Babel

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan Manggar Danny Sugara, menjelaskan dari Panwaslu sendiri memastikan proses pelaksanaan verifikasinya dilapangan.

Halaman
12
Penulis: Suharli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help