Bupati Bateng Ajak Amalkan Isi Alquran

Bupati Ibnu Saleh mengajak untuk terus membaca Alquran, bukan hanya di bulan puasa saja, tetapi juga di bulan biasa.

Bupati Bateng Ajak Amalkan Isi Alquran
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri Tadarusan yang diselenggarakan Majelis Taklim Maratus Shalihah Kecamatan Simpangkatis, di Masjid Nurhidayah, Desa Katis, Sabtu (2/6). 

BANGKA POS - Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh menghadiri kegiatan Tadarusan yang diselenggarakan oleh Majelis Taklim Maratus Shalihah Kecamatan Simpangkatis dan pembagian bingkisan di Masjid Nurhidayah, Desa Katis, Sabtu (2/6).

Dalam kesempatan itu Bupati mengenakan baju koko, celana hitam dan peci warna putih.

Ia menyampaikan pesan terkait tadarusan yang dilaksanakan dan meminta untuk terus membaca Alquran, bukan hanya di bulan puasa saja, tetapi juga di bulan biasa.

“Tadarusan harus terus dilakukan bukan hanya di bulan puasa, tetapi seterusnya membaca Alquran, dan juga mengamalkan isinya untuk diri kita sendiri serta keluarga kita,” jelas Ibnu Saleh kepada Bangka Pos Group, Sabtu (2/6).

Ia menambahkan apabila membaca Alquran di bulan Ramadan maka akan meningkatkan pahala dan amal ibadah.

Makanya ia meminta tidak berhenti membaca Alquran, tetapi mengamalkan isinya dalam kehidupan diri sendiri, keluarga dan daerah.

“Mari kita tingkatkan membaca Alquran, sehingga kegiatan ini menjadi pemicu bagi generasi lebih muda. Karena ada ibu-ibu yang usianya sudah 89 tahun namun bisa ke sini. Hal itu luar biasa dan bisa hidup di dunia ini. Kami ucapkan terimakasih banyak. Ini juga merupakan dorongan ibu Camat Simpang Katis Ais­yah Sisylia yang telah mendorong kegiatan ini. Tahun depan ditingkatkan lagi khatamannya di tingkat kabupaten dan bisa dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati,” ujarnya.

Terpisah Kades Katis Suratman, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat dan sangat didukung oleh Desa Katis.

Diharapkan bisa membentuk pendidikan agama bagi para anggota majelis taklim.

“Selain itu kita harapkan juga, kegiatan ini bukan hanya sekedar unjuk gigi dan pamer, tetapi intinya memberikan pendidikan agama, dengan mendalami isi Alquran dan juga rutin membacanya, bukan hanya di bulan puasa tetapi juga di bulan biasa juga,” jelasnya. (advertorial/riu)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help