Danang Langsung Pasang Kuda-kuda saat Berhadapan dengan Macan Tutul, Begini Akhirnya

Danang Hidayat (37) kaget bukan main ketika menemukan seekor macan tutul di dalam kandang ayamnya di RT 07/07 Kampung Ciruntah

Danang Langsung Pasang Kuda-kuda saat Berhadapan dengan Macan Tutul, Begini Akhirnya
Istimewa
Mata merah menyala macan tutul dari Gunung Tilu. 

BANGKAPOS.COM - Danang Hidayat (37) kaget bukan main ketika menemukan seekor macan tutul di dalam kandang ayamnya di RT 07/07 Kampung Ciruntah, Desa Tribaktimulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (4/6/2018) sekitar pukul 18.00.

Ia langsung terdiam melihat macan tersebut, dan mundur secara perlahan ke pintu kandang yang ada di belakangnya.

Dia berusaha meminimalisir gerakan agar macan tersebut tidak merasa terganggu dan menyerang dirinya.

"Kaget sih tapi saya enggak takut, jadi parengkog-rengkog (saling memasang kuda-kuda, red). Dia (macan) kelihatan ingin keluar, saya juga mundur perlahan ke belakang ke pintu ingin segera keluar," katanya.

Beruntung, saat kejadian itu, ada istri Danang melihat kejadian tersebut di dalam rumahnya.

Dengan hati-hati Danang langsung memanggil sang istri dan memintanya untuk segera menghubungi Babinsa dan Polsek melalui telepon seluler.

"Istri saya langsung menghubungi Babinsa dan Polsek setempat. Mereka sempat enggak percaya, dan mereka mengira kucing. Baru setelah saya kirim foto baru mereka percaya," katanya.

Diperkirakan hewan tersebut terjebak di dalam kandang selama satu hari.

Danang Sempat Tak Curiga Ada Macan

Danang Hidayat (36) pemilik kandang pemilik kandang ayam yang dimasuki macan tutul pada Sabtu (3/6/2018) sekitar pukul 01.00 dini hari di kediamannya di RT 7/7 Kampung Ciruntah, Desa Tribaktimulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (4/6/2018).
Danang Hidayat (36) pemilik kandang pemilik kandang ayam yang dimasuki macan tutul pada Sabtu (3/6/2018) sekitar pukul 01.00 dini hari di kediamannya di RT 7/7 Kampung Ciruntah, Desa Tribaktimulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (4/6/2018). (Tribun Jabar/ Mumu Mujahidin)

Danang menuturkan awalnya terdengar suara berisik ayam di dalam kandangnya pada Sabtu (3/6/2018) sekitar pukul 01.00 dini hari.

Namun sang pemilik mengabaikannya suara ayam-ayamnya tersebut.

Halaman
123
Editor: Evan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help