Elektabilitas Eksis Tertinggi di Survey Nusa Politica

Lembaga survei Nusa Politica merilis elektabilitas pasangan calon pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Pangkalpinang

Elektabilitas Eksis Tertinggi di Survey Nusa Politica
Istimewa
Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pangkalpinang, Endang Kusumawati dan Ismiryadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lembaga survei Nusa Politica merilis elektabilitas pasangan calon pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Pangkalpinang. Terhitung temuan survei tanggal 13-17 Mei 2018, dinyatakan pasangan Endang-Imsiryadi menempati posisi teratas dalam survei tersebut.

Elektabilitas kandidat Paslon walikota dan wakil walikota dari lembaga survey Nusa Politica, dengan pertanyaan seandainya Pemilukada dilakukan hari ini, siapa yang akan dipilih .

Endang-Ismiryadi dengan perolehan 35,8 persen, Saparudin-Edison 20,1 persen, Maulan Aklil-M Sopian 18,5 persen dan Rinaldi-Sarjulianto 7,2 persen. Sementara rahasia 3,21 persen, undecided voters 15,19 persen.

Sementara bulan sebelumnya, Februari lalu, pasangan Eksis 24,7 persen, SMS 19,3 persen, Udin-Edison 18,6 persen, Rindu 5,2 persen. Undecided Voters 27,57 persen dan rahasia 4,63 persen.

Dari lembaga Lingkaran Survei Indonesia, diantara 4 pasang kandidat Paslon, Eksis pasangan yang paling banyak dipilih, dengan perolehan 24,7 persen, dengan swing voters atau yang tidak menjawab serta tidak tahu mencapai 32,4 persen.

Lebih jauh, tingkat pengenalan calon yang disurvei Endang Kusumawaty paling tinggi tingkat pengenalannya dengan angka 74,2 persen. (*/gio)

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help