Kerja Keras Berbuah Prestasi, Pemprov Babel Raih Opini WTP dari BPK

Pemprov Bangka Belitung berhasil meraih opini WTP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK.

Kerja Keras Berbuah Prestasi, Pemprov Babel Raih Opini WTP dari BPK
Humas Pemprov Babel
Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kepulauan Bangka Belitung dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

BANGKA POS - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kepulauan Bangka Belitung dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Hasil pemeriksaan atas LKPD Pemprov Babel Tahun Anggaran 2017 tersebut telah disampaikan BPK kepada DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Kamis (31/05/2018) lalu.

Atas keberhasilan ini berbagai pihak pun memberikan apresiasi terhadap kinerja dan kerja keras pihak Pemprov Babel. Salah satunya dari tokoh masyarakat, H. Husain Karim (79).

“Pertama-pertama saya ucapkan selamat dan sukses kepada Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan jajarannya yang telah berhasil memperoleh opni WTP dari BPK. Semua penghargaan yang didapat selama ini kiranya dapat dijadikan semangat pemacu untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan pemerintahan di Pemprov Babel,” tutur Husain Karim Kamis (31/05/2018).

Untuk itu kata Husain, diharapkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke depan nanti harus lebih baik lagi.

Pembangunan di segala bidang diharapkan meningkat dan pelayanan kepada masyarakat pun harus semakin baik dari yang sudah-sudah.

Begitu pula hubungan antara lembaga dan pimpinan daerah harus dapat berjalan dengan harmonis.

Senada dengan Husain Karim, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya juga menyampaikan terima kasih atas hasil laporan pemeriksaan yang telah diberikan kepada Pemprov Babel sehingga Pemprov Babel mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Terima kasih juga kepada BPK yang telah melakukan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 dan memberikan opini WTP,” ujar Didit.

Lebih lanjut Didit menyatakan, beberapa rekomendasi hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Tim BPK akan ditindaklanjuti melalui tim yang ditentukan.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved