Marquez Heran Banyak Orang Merayakan Insiden Jatuhnya Ketimbang Kemenangan Lorenzo

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa heran dengan reaksi publik yang merayakan insiden dirinya crash alias terjatuh dari motor.

Marquez Heran Banyak Orang Merayakan Insiden Jatuhnya Ketimbang Kemenangan Lorenzo
twitter.com/MotoGP
Momen sesaat sebelum Marc Marquez terjatuh pada tikungan kesepuluh Sirkuit Mugello saat balapan MotoGP Italia 2018, Minggu (3/6/2018). 

BANGKAPOS.COM - Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa heran dengan reaksi publik yang merayakan insiden crash alias terjatuh dari motor yang dia alami saat melakoni balapan MotoGP Italia 2018 akhir pekan lalu.

Marc Marquez gagal tampil maksimal pada MotoGP Italia 2018 karena mengalami crash di tikungan 1 Sirkuit Mugello.

Gara-gara insiden itu, Marquez hanya mampu finis di urutan ke-16.

Marc Marquez mengaku telah memprediksi sambutan kurang bersahabat dari publik tuan rumah yang mayoritas adalah pendukung fanatik Valentino Rossi.

Beberapa waktu lalu, Marquez dan Rossi kembali terlibat konflik lantaran Marquez menjadi penyebab jatuhnya The Doctor pada balapan GP Argentina 2018.

Baca: Dekati Marc Marquez, Valentino Rossi Merangsek ke Posisi 2 Klasemen Balapan MotoGP

Saat Marquez terjatuh dan gambarnya disiarkan melalui layar besar di tribun, para penonton yang berada di sana langsung bersorak. 

"Sambutan seperti itu adalah sesuatu yang sudah saya perkirakan," kata Marc Marquez yang dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Merayakan saat seorang pebalap terjatuh adalah menyedihkan karena kami sebagai seorang pebalap selalu mengambil risiko di atas lintasan," tutur Marquez lagi.

Lebih lanjut, Marquez juga penasaran kenapa lebih banyak orang yang merayakan insiden crash-nya dibandingkan merayakan kemenangan pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo.

Padahal, tim Ducati adalah tim asal Italia.

Baca: 3 Pelatih Papan Atas Menolak Tukangi Real Madrid Setelah Ditinggal Zidane

"Saya tidak tahu berapa orang yang merayakan saat saya terjatuh, tetapi saya penasaran mengapa mereka merayakan sebuah insiden yang tak lebih besar daripada sebuah kemenangan yang diraih pebalap lain," kata Marquez.

"Ini adalah hal yang aneh tentang sebuah balapan motor," tutur Marquez lagi.

Baca: Laga Pembuka Piala Dunia 2018 Arab Saudi Vs Rusia, Ini Jadwal Lengkap dari Fase Grup Hingga Final

Kendati gagal meraih poin karena cuma finis di posisi ke-16 pada MotoGP Italia 2018, posisi Marc Marquez sebagai pemuncak klasemen pebalap musim  ini belum terusik.

Hingga seri balap keenam MotoGP 2018 tuntas, Marquez masih berada di urutan teratas dengan koleksi 95 poin. (Bolasport.com)

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved