Road To Election 2018

Molen Siap Kembangkan Usaha Mikro

Cawako Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mendapat dukungan dari sejumlah pedagang di Pasar Krabut, Gabek. Menurut mereka

Molen Siap Kembangkan Usaha Mikro
Istimewa
Pasangan Cawako dan Cawawako Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Sopian. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Cawako Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mendapat dukungan dari sejumlah pedagang di Pasar Krabut, Gabek. Menurut mereka, Molen merupakan pemimpin yang bisa membawa perubahan pada kehidupan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pangkalpinang.

"Molen sosok yang bersahabat dengan masyarakat. Selain itu, Molen juga sangat memperhatikan UMKM," kata salah satu pedagang bernama Rita, Senin (4/6/2018).

Menurut Rita, Molen juga pemimpin yang sederhana dan berwibawa. Apalagi, Molen tidak pernah membeda-bedakan masyarakat yang kaya dan yang miskin.

"Molen orangnya berwibawa. Tidak banyak neko-neko dan bersahabat dengan masyarakat," kata Rita.

Rita berharap bila Molen menjadi Wali Kota, Molen lebih memperhatikan para pedagang UMKM. Dia ingin adanya solusi bagi pedagang pasar yang masih banyak tidak tertampung di pasar.

"Yang punya usaha, kalau bisa dibantu bagaimana solusinya agar bisa tertampung di pasar," harap Rita.

Molen akan memberikan stimulus bagi remaja dan masyarakat untuk bisa mengembangkan industri mikro dan kecil bila dirinya terpilih.

"Saya lebih suka membangun Pangkalpinang dengan mengembangkan usaha-usaha mikronya, memberikan mereka stimulus, rangsangan perkembangan untuk mereka. Supaya mereka mengembangkan Pangkalpinang ini dari sisi yang mikro, usaha mikro," paparnya.

"Remaja juga bisa turut mengembangkan untuk membuat usaha-usaha kecil, membikin usaha yg menunjang dari konsep perdagangan dan pariwisata di Pangkalpinang," tutup Molen. (*/gio)

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved