Road To Election 2018

Prof Udin, Cipta Sejarah Wali Kota Profesor

Calon Walikota Pangkalpinang, Prof. H. Saparudin,MT.PhD berhasil menyelesaikan studinya yang kemudian atas dedikasinya terhadap dunia

Prof Udin, Cipta Sejarah Wali Kota Profesor
Istimewa
Calon Walikota Pangkalpinang, Prof. H. Saparudin,MT.PhD 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Calon Walikota Pangkalpinang, Prof. H. Saparudin,MT.PhD berhasil menyelesaikan studinya yang kemudian atas dedikasinya terhadap dunia pendidikan dianugerahkan sebagai Profesor bidang informatika yang ditandai dengan pengukuhan pada 17 November 2017 di salah satu Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia.

Dengan disematkannya gelar Profesor sebagai jabatan akademik tertinggi di dunia pendidikan itu, membuat Prof Udin saat ini mencatatkan sejarah baru bagi Pangkalpinang, lantaran menjadi satu-satunya peraih gelar Profesor di Pangkalpinang di bidang informatika. Hal ini ditambah karena bidang yang ia tekuni yakni teknologi yang saat ini terus berkembang seiring era global.

Berbagai kalangan pun mengungkapkan kebanggaannya jika Prof Udin dipercaya menjadi Walikota Pangkalpinang periode 2018-2023 natinya bersama Drs. H. Edison Taher yang juga memiliki pengalaman segudang di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang usai dipercaya selama 14 tahun menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pangkalpinang.

"Kami bangga Walikota kami Profesor. Insya Allah Pak Udin dengan kecerdasannya bisa membawa Pangkalpinang lebih baik lagi. Jaringan beliau juga dalam hal bisnis cukup mendunia karena kenal banyak investor luar yang sudah siap menanamkan investasi di sini (Pangkalpinang,red)," ujar Zalpian, Ketua tim relawan Kawan Udin, Senin (4/6/2018).

Kebanggaan juga diutarakan Bustami, warga Kelurahan Air Kepala Tujuh atas pencapaian Prof Udin.

"Baru tahun ini kita ada calon Walikota seorang Profesor. Alhamdulillah ini waktunya kita dipimpin oleh seorang yang cerdas yang mampu memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Pangkalpinang," harapnya.

Lebih jauh, pria paruh baya yang berprofesi sebagai seorang penjahit tersebut mengungkapkan jika Prof Udin sosok yang sederhana dan mampu berinteraksi dengan baik kepada masyarakat.

"Saya tidak melihat semacam adanya jarak karena keilmuan beliau, tetapi saya justru melihat beliau tampak biasa saja tidak menunjukkan kesombongan karena gelarnya," tutupnya (*)

Editor: Evan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help