Tak Semua THR Pemkab Bateng Bisa Cair, Tergantung Kesiapan Bendahara di Masing-masing OPD

Rencana pencairan THR diterima oleh PNS di Bateng tergantung kesiapan dari Bendahara di masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Tak Semua THR Pemkab Bateng Bisa Cair, Tergantung Kesiapan Bendahara di Masing-masing OPD
Bangka Pos / Riki Pratama
Kabid Penganggaran dan Kebijakan Keuangan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Bateng Agus Budi Santoso 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kabid Penganggaran dan Kebijakan Keuangan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Bateng Agus Budi Santoso mengatakan bahwa rencana pencairan THR diterima oleh PNS di Bateng tergantung kesiapan dari bendahara masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Hari ini bisa serentak dicairkan, tetapi berdasarkan pengajuan bendahara masing masing dinas. Kalau sudah cair hari ini, kami sudah bisa membayar THR. Kalau pencairan teknis tergantung bendahara, bila selesai semua, maka pencairan akan lancar hari ini," jelas Agus kepada wartawan, Senin (4/6/2018) di ruangannya.

Ia menjelaskan untuk besaran THR yang diterima PNS bervariasi, karena sesuai golongan dan tanggungan masing masing pegawai.

"Besarannya bervariasi, tetapi nominalnya sesuai dengan gaji bulan Mei, satu bulan gaji, tetapi jumlahnya berbeda tergantung golongan dari yang terendah sampai tertinggi yaitu sekda, ada hitungan sesuai dengan gaji satu bulan," ujarnya.

Sementara menurutnya, untuk gaji 13 juga akan dibayarkan namun tidak bersamaan.

"Gaji 13 di minggu pertama bulan Juli nanti, sudah bisa dibayarkan walaupun tidak bisa minggu pertama tapi akan dibayarkan pada bulan itu," ungkapnya.

Dengan telah cairnya THR, Agus bersyukur dan menilai ini sebagai upaya mensejahteraan para pegawai, dengan diimbangi kinerjanya yang terus harus di tingkatkan.

"Kami mengharapkan untuk meningkatkan terus pelayanan ke masyarakat agar lebih profesional lebih meningkatkan kinerja kami bisa tertanam di seluruh Pemerintahan daerah," lanjutnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help