Tekan Inflasi Jelang Lebaran, Asyraf Instruksikan Gelar Operasi Pasar

Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin memimpin rapat koordinasi membahas inflasi di Kota Pangkalpinang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H

Tekan Inflasi Jelang Lebaran, Asyraf Instruksikan Gelar Operasi Pasar
Bangka Pos / Edwardi
Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin memimpin rapat koordinasi membahas permasalahan terkait inflasi di Kota Pangkalpinang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan pembahasan Agenda Kerja TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan Bagian Administrasi Perekonomian Setdako di Ruang Rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (04/06/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin memimpin rapat koordinasi membahas permasalahan terkait inflasi di Kota Pangkalpinang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Dalam rapat itu juga dibahas Agenda Kerja TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah)  Kota Pangkalpinang yang diselenggarakan Bagian Administrasi Perekonomian Setdako di Ruang Rapat Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (04/06/2018).

Asyraf mengatakan melalui rapat ini akan diketahui bersama bagaimana situasi dan inflasi yang terjadi di Kota Pangkalpinang menjelang lebaran.

"Mudah-mudahan kita bisa mengambil keputusan yang baik dari hasil rapat ini, kalau ada masalah akan kita diskusikan bersama," harapnya.

Asyraf menambahkan dari beberapa indikator yang disampaikan TPID tadi memang perlu ada perbaikan-perbaikan ke depan.

"Terungkap dan terlihat bahwa TPID Kota Pangkalpinang dalam kegiatan di tahun 2017 itu minimal ketuanya harus ada yang memimpin rapat," imbuhnya.

Ditambahkannya tadi sudah diingatkan kepada anggota TPID untuk bisa dianggarkan mana-mana yang bisa dianggarkan, seperti workshop, studi banding, dan lainnya supaya SDM yang ada bisa lebih cerdas.

"Ada lagi masalah ketidakhadiran ketua di dalam memimpin rapat juga jadi bahan perhatian, semoga ke depan tidak terjadi lagi karena itu juga menjadi lampiran sebagai bahan untuk mendapatkan penghargaan," tukasnya.

Ditambahkannya soal inflasi kenapa beberapa waktu yang lalu mengalami penurunan drastis, apakah hal itu sebuah kebetulan atau apa, maka diminta mengkaji kembali apa sebabnya.

"Tapi saat ini kalau saya lihat inflasi sudah naik lagi bulan-bulan ini, mudah-mudahan kenaikan itu tidak terlalu tinggi. Saya minta dilakukan operasi pasar," tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help